news

08 Mar 2016

Honda New CR-Z Kini Lebih Modern

Honda New CR-Z Kini Lebih Modern

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan CR-Z dengan sentuhan penyegaran tampilan dan ubahan sistem pengereman di Jakarta, Selasa (8/3/2016). Mobil sport berteknologi hibrida ini, kini dibanderol lebih mahal Rp 6 juta dari model sebelumnya.

"CR-Z merupakan produk inovasi Honda yang menggabungkan teknologi sport terkini dengan hybrid," ujar Tomoki Uchida, Presidrn Direktur HPM di sela peluncuran. Sepanjang tahun lalu, sedan dua pintu ini berhasil terjual 687 unit.

Honda menyegarkan tampilan CR-Z, terutama dari penampilan wajahnya. Terasa samar memang, tetapi ada ubahan pada desain bemper depan-belakang, lampu sudah full-LED, pelek 17 inci, dan tambahan kamera belakang untuk memudahkan saat parkir.

Masuk ke dalam kabin, Honda menyebutnya sebagai konsep Exiciting Mature Cockpit, memadukan nuansa kelir hitam dan oranye. Ubahan sistem pengereman terjadi pada tuas rem tangan yang kini dihilangkan, terasa lebih modern diganti tombol (rem parkir elektrik).  Selain itu fitur seperti new smart entry + one push ignition system, layar audio sentuh 7 inci, dan hands free steering switch, masih dipertahankan.

Honda mengklaim CR-Z menawarkan pengendalian yang sporty dan kenyamanan berkendara. Guna menigkatkan stabilitas berkendara rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Perbaikan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang.

Mesin Sama

New Honda CR-Z masih mengandalkan mesin i-VTEC 1,5 liter yang dipadu motor listrik dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin ini menghasilkan tenaga 118 ps @ 6.600rpm untuk tipe CVT.  Sementara piranti IMA dilengkapi baterai 100 volt yang menghasilkan tenaga 20 ps.

Kedua mesin ini bekerja bersamaan saat berakselerasi, namun saat pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Terdapat tiga mode pengendaraan, yaitu Normal, Sport , dan ECON. Mode sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menggunakan akselerasi yang lebih bertenaga. Sementara ECON disesuaikan dengan mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga lebih irit.

New CR-Z juga dilengkapi dengan fitur S+ (plus sport system) dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal.menambah daya dan performa yang lebih responsif. Teknologi continuosly variabel transmission (CVT) dilengkapi paddle shift di lingkar kemudi untuk kenimatan berkendara.

Sedan dua penumpang ini dibanderol Rp 535 juta, tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Milano Red (two tone), Premium White Pearl (two tone), Hellios Pearl II (two tone), serta Smart Black.


Latest News