news

31 Mar 2016

Hyundai H-1 CKD Siap Damping Hyundai Santa Fe Tahun 2016. Bagaimana Dengan Hyundai i20?

Hyundai H-1 CKD Siap Damping Hyundai Santa Fe Tahun 2016. Bagaimana Dengan Hyundai i20?

Hyundai H-1 CKD siap damping Hyundai Santa Fe tahun 2016. Bagaimana dengan Hyundai i20? Ini perkiraan kami.

Hyundai Santa Fe (CONFIRMED KUARTAL I)

Pada Santa Fe facelift, ia lebih banyak memberi ubahan pada desain eksterior. Komposisi lampu berubah, terlihat dari letak sein tidak lagi di sisi luar melainkan di dalam dekat gril.

Pun desain gril terlihat lebih maskulin de ngan garis horizontal tegas nan tipis. Sementara peletakan lampu DRL turut berpindah bila awalnya berada di bawah lampu kabut membentuk huruf L, kini ada di atas lampu kabut dan hanya garis horizontal.

Pada sektor mesin, masih sama dengan gene rasi sebelumnya. Sang primadona ialah mesin diesel berkapasitas 2.199 cc 4-silinder turbo yang bisa meletupkan 197 dk dan torsi sebesar 445 Nm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Menariknya, untuk generasi Santa Fe facelift ini akan mendapatkan pilihan mode berkendara Sport. Hal ini tentu kian melengkapi Santa Fe yang sebelumnya hanya punya mode berkendara Eco.

Rencananya, pihak PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) akan merilis mobil dengan segmen SUV ini pada kuartal pertama tahun 2016, meski harga belum dipublikasi oleh pihak PT HMI.




Hyundai H-1 CKD (CONFIRMED KUARTAL II)



Mobil jenis Big MPV ini terakhir kali mendapat penyegaran saat gelaran GIIAS 2015 lalu berlabel H-1 Limited Black Edition. Pada semester awal 2016 rencananya PT HMI akan meluncurkan Hyundai H-1 CKD.

Meski kami belum mendapat detail ubahan dan harganya, kami prediksi ia akan lebih murah dibanding H-1 versi CBU. Namun begitu, potensi penurunan fitur kami sinyalir akan terjadi, meski Hyundai mengklaim jika H-1 tetap menawarkan akomodasi yang prima bagi penumpang.

Sedangkan pada mesin, diprediksi tidak ada perubahan. Mobil ini menggunakan mesin diesel 2.497 cc 4-silinder bertenaga 170 dk dengan torsi besar hingga 392 Nm pada 2.000–2.500 rpm.




Hyundai i20 (TO BE CONFIRM)



Tampaknya PT HMI akan turut memboyong Hyundai i20 baru. Desain eksterior mobil ini nampak jauh lebih sporti dengan lampu belakang menggunakan LED. Sementara di kabin, layar MID akan membantu pengemudi dengan adanya indikator servis. Bahkan saat parkir, ada fitur pengingat pengemudi untuk meluruskan posisi ban.

Ada beberapa pembaruan terkait spesifikasi mesin. Termasuk di antaranya ialah pilihan mesin 1.200 cc bensin dengan transmisi manual 5 percepatan. Pilihan lain ialah mesin 1.400 cc CRDi dipadu transmisi otomatis 6 percepatan. Pihak PT HMI memberikan bocoran kisaran untuk mobil ini di rentang Rp 200 jutaan.




"Memasuki tahun 2016 PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah mempersiapkan peluru untuk bersaing dengan produk-produk keluaran Jepang. Ada dua produk yang akan mengalami penyegaran, yaitu Hyundai Santa Fe dan Hyundai H-1 CKD. Tak hanya penyegaran, rencananya kami juga akan merilis produk baru di segmen citycar."


Latest News