news

01 Jun 2020

Hyundai Perkanalkan Wajah Santa Fe Versi Listrik

Hyundai Perkanalkan Wajah Santa Fe Versi Listrik

Hyundai Santa Fe listrik

Menjadi salah satu model terlaris, membuat pabrikan Korea Selatan Hyundai mengubah tenaga penggerak Hyundai Santa Fe menjadi listrik. Dan untuk kali pertamanya juga, Hyundai resmi memperlihatkan wajah Santa Fe listrik.

Dikutip Autoevolution, Santa Fe listrik dikatakan akan hadir pada musim gugur tahun ini di Eropa, sehingga saat resmi diperkenalkan di Korea Selatan Hyundai bisa langsung menjualnya.

Hyundai Santa Fe listrik dikatakan akan dibangun dengan menggunakan platform baru yang memang dilahirkan untuk menjadi kendaraan listrik. Bahkan dengan penggunaan platform terbaru membuat SUV ini diklaim mampu berlari lebih kencang, lebih efisien dan lebih aman.

Selanjutnya dikatakan platform Santa Fe ini juga memungkinkan SUV ini bisa berbekal hybrid atau plug-in hybrid dan tidak hanya berbekal listrik. Sayangnya Hyundai masih malu-malu membocorkan seberapa efisien dan tangguhnya Santa Fe ini saat diperkenalkan.

Soal desain, Santa Fe terbaru ini tampaknya telah melakukan perubahan drastis yang membuatnya jauh lebih agresif dari model standar. Pada bagian depan Hyundai Santa Fe listrik ini membentang hampir dari sisi ke sisi dan entah bagaimana Hyundai mampu menggabungkan lampu utama dengan foglamp yang membuat lampu ini terlihat seperti berbentuk T.

Wah menarik untuk ditunggu kehadirannya nih, terlebih Hyundai sudah mengumumkan akan mendirikan pabrik di Indonesia yang tidak menutup kemungkinan akan ikut memproduksi kendaraan listrik. Sehingga besar kemungkinan Santa Fe listrik akan ikut diperkenalkan di Indonesia.


Latest News