news

19 Feb 2016

Hyundai Santa Fe Meluncur, Tantang Fortuner dan Pajero

Hyundai Santa Fe Meluncur, Tantang Fortuner dan Pajero

Jakarta, KompasOtomotif - Hyundai Santa Fe veris facelift akhirnya meluncur di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Peluncurannya jadi produk baru pertama Hyundai Mobil Indonesia pada 2016.

Kini desain Santa Fe semakin elegan mengarah ke gaya mobil-mobil Eropa. Seluruh penyegaran meliputi eksterior dan tambahan perlengkapan mobil.

Boyke A Setyawan, Product Planning Head HMI menjelaskan perbedaan dibanding model lama yaitu desain baru pada gril, lampu HID Projector, DRL yang kini terpisah dari lampu kabut, dan lampu belakang LED, skid plate, serta muffler tip mengotak. Tambahannya New Santa Fe sekarang punya cornering light dan sensor parkir di bagian wajah mobil.

Di kabin, setir bahan kulit dan bisa diatur naik-turun. Semua pengoperasian terpusat sebab kini tombol-tombol diletakan di dasbor tengah. Fitur standar lain, panorama sunroof, dual zone climate control, konektor AUX, dan 6 speaker.

"Suspensinya kini diatur lebih nyaman buat 7-penumpang," kata Boyke yang juga mengatakan HMI kini lebih fokus pada konfigurasi tempat duduk seperti itu.

Pilihan mesin tetap sama seperti sebelumnya, diesel CRD-i bertenaga 197 PS dan torsi 436 Nm serta bensin 2.4L MPI D-CVVT dengan 176 PS dan torsi 226 Nm.

Kedua mesin itu hanya tersedia transmisi otomatis 6-percepatan.

Khusus untuk mesin diesel tersedia tiga pilihan Drive Mode, yakni Normal, Eco, Sport, dan menggunakan pelek 19 inci. Sedangkan tipe bensin hanya tersedia dua, Normal dan Eco, berikut pelek 18 inci.

Perlengkapan lain yang sudah tersedia pada Santa Fe, yaitu auto-brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), dua kantong udara di bagian depan, immobilizer, dan bulgar alarm.

Santa Fe terbaru sudah meluncur di Frankfurt Motor Show pada September 2015, lima bulan kemudian SUV monokok penggerak roda depan itu hadir di Indonesia. HMI mengatakan varian 4WD dan tipe termurah akan menyusul kemudian.

Di Indonesia Santa Fe masuk ke segmen SUV menengah yang sudah diisi All-New Fortuner dan All-New Pajero Sport.


Latest News