news

17 Mar 2016

Ikut IIMS dan GIIAS, Daihatsu Beda Fokus Penjualan

Ikut IIMS dan GIIAS, Daihatsu Beda Fokus Penjualan

Ikut IIMS dan GIIAS, Daihatsu Beda Fokus Penjualan

PT Astra Daihatsu Motor punya strategi berbeda untuk mengikuti dua pameran otomotif di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Langkah tersebut diambil agar mereka dapat fokus pada promosi produk.

Dalam pameran IIMS, Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra Daihatsu Motor Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Daihatsu akan fokus pada hard selling penjualan.

Sementara di GIIAS, yang pada tahun ini waktu pelaksanaannya berbeda dengan IIMS, Daihatsu akan mengambil program pembentukan citra merek atau brand image building.

"Di Daihatsu, kami punya strategi dengan dua event motorshow. Ga bisa kami melakukan hal yang sama. Di IIMS kami fokus pada hardselling dengan penawaran yang menarik. Sementara di GIIAS, kita punya strategi brand image building," ujar Hendrayadi, Rabu (16/3/2016).

Soal perbedaan fokus pada dua pameran tersebut, Marketing Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan bahwa inti dari pameran tersebut dapat menarik prospek pelanggan sebanyak-banyaknya.

"Pada dasarnya salah satu yang penting dalam melakukan aktivitas otomotif di Indonesia yaitu exhibition. Jadi efektif atau tidak, kan kita bisa bertemu langsung dengan prospek. Dari hot prospek jadi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan," jelas Amelia.


Latest News