news

26 Mar 2016

Ini Amunisi Rolls-Royce dan Maserati Untuk Pasar Premium di Indonesia

Ini Amunisi Rolls-Royce dan Maserati Untuk Pasar Premium di Indonesia

Rolls-Royce Dawn (CONFIRMED KUARTAL III)

Rolls-Royce Dawn berbeda dengan produk Rolls-Royce lain terutama dengan tampilan convertible alias atap terbuka. Dawn didukung mesin berkapasitas 6.600 cc V12 twin-turbo bertenaga 563 dk pada 5.250 rpm dan torsi hingga 780 Nm pada 1.500 rpm.

Meski tampil elegan dengan atap terbuka, tentu ia menghadirkan pengalaman berkendara istimewa dengan mesin super besarnya. Kendati demikian, tidak banyak penumpang yang bisa diangkut dengan Dawn dengan komposisi tempat duduk 2+2.

Meski begitu, pihak Rolls-Royce mengklaim bahwa Dawn memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dibandingkan produk Rolls-Royce lainnya.

Rolls-Royce mengklaim, Dawn mampu mencatat konsumsi BBM 7 km/l di rute kombinasi. Sedangkan akselerasinya, ia mampu menuntaskan 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik. Cukup impresif untuk mobil seberat 2,5 ton.




Maserati Levante (CONFIRMED KUARTAL IV)



Maserati bersiap untuk menghadirkan sebuah SUV premium berlabel Levante. Masih menjadi tanda tanya karena sampai saat ini, sang SUV juga belum resmi diluncurkan di Eropa. Rencananya, mobil ini baru akan diluncurkan di Geneva Motor Show 2016, bulan Maret mendatang.

Prediksi kami, Levante akan langsung berhadapan dengan Jaguar F-Pace, Porsche Macan, bahkan Bentley Bentayga yang akan diluncurkan di Indonesia tahun ini. Namun pihak Maserati mengklaim bahwa Levante memiliki karakteristik berbeda dengan sistem penggerak 4 roda, yang membuatnya menjadi kendaraan off-road sejati.

Ketangguhan Levante, tentu tidak akan serta merta melunturkan aura kemewahan yang dimilikinya. Pasalnya ia akan mengusung desain interior yang serupa dengan Maserati Ghibli dan Quattroporte. Begitu juga bagian mesin. Levante akan menggunakan mesin yang dimiliki oleh Ghibli dan Quattroporte yang kami prediksi ialah unit 2.979 cc V6.




"Rolls-Royce Dawn akan memulai babak baru dari mobil atap terbuka. Ia merupakan drophead terindah dengan dimensi dan empat tempat duduk yang sangat nyaman. Singkatnya, ini adalah Rolls-Royce terseksi yang pernah dibuat."


Latest News