news

18 Mar 2016

Ini Mobil Baru Terakhir Berlogo Scion

Ini Mobil Baru Terakhir Berlogo Scion

Ini Mobil Baru Terakhir Berlogo Scion

New York -Scion, sebuah merek di bawah naungan Toyota khusus pasar Amerika Serikat dan Kanada akan dihapus mulai Agustus 2016. Alhasil, beberapa lini mobilnya akan memakai merek Toyota. Scion pun merilis mobil baru terakhirnya sebelum benar-benar dihilangkan.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (17/3/2016), Scion akan menampilkan model baru terakhirnya di New York Auto Show 2016, pekan depan. Model terakhir itu adalah Scion tC Release Series 10.0.

"Kami memiliki banyak penggemar yang menyesal melihat Scion dialihkan ke Toyota. Tapi, itu hal yang benar dilakukan dan kita tahu semangat Scion akan hidup," kata Wakil Presiden Scion, Andrew Gilleland.

Mobil terakhir itu dikembangkan bersama tuner Kei Miura. Scion tC Release Series 10.0 tersebut hadir dengan bodi berwarna Barcelona Red.

Mobil itu dilengkapi dengan Aero Kit yang didesain oleh Kei Miura. Beberapa paket aero kit itu termasuk front lip spoiler, rocker panels, rear lower spoiler dan deck spoiler. Pelek dengan desain baru diwarnai hitam mengilap.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan paket TRD yang meningkatkan respons setir serta knalpot ganda yang memberikan suara lebih gahar.

Di bagian interiornya, Scion tC Release Series 10.0 hadir dengan tema hitam dan merah. Jok hitam hadir dengan jahitan kontras berrwarna merah.

Selain itu, karpet lantai, sabuk pengaman berwarna merah dan lencana nomor urut juga ada pada mobil ini. Untuk diketahui, mobil ini hanya diproduksi 1.200 unit.

Mobil ini dibanderol US$ 23.190 untuk transmisi manual enam percepatan dan US$ 24.340 untuk varian transmisi sequential automatic.

detik.com

detik.com


Latest News