news

15 Oct 2019

Ini Mobil Murah Buatan China Yang Dituggangi Jack Ma

Ini Mobil Murah Buatan China Yang Dituggangi Jack Ma

Jack Ma. Foto: Pool

Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Jack Ma dikenal memiliki kepribadian yang sederhana. Begitu pula dalam memilih mobil. Tak banyak koleksi mobil yang dimiliki Jack Ma.

Dikutip dari berbagai sumber, Jack Ma memiliki tiga mobil. Satu diantaranya merupakan mobil murah buatan China Roewe RX5 dengan banderol harga harga 15.000 dolar atau sekitar Rp 211 jutaan.

Usut punya usut, mobil tersebut merupakan garapan perusahaan Alibaba yang dulu dinaungi Jack Ma bersama dengan SAIC. SAIC merupakan salah satu pabrikan otomotif besar di China dan telah menjalin kerjasama dengan General Motors dan Volkswagen

Roewe RX5 disebut juga sebagai mobil internet yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zaman sekarang. Di China, mobil ini cukup laris manis karena menjadi mobil internet pertama yang diluncurkan di dunia. Meski canggih, SAIC sengaja menjajakan Roewe RX5 dengan harga terjangkau.

Roewe RX5 dibekali sistem YunOS berbasis dari ponsel pintarnya. Mobil bisa dioperasikan dengan menggunakan remot kontrol ataupun kontrol suara. Fitur-fitur canggih juga tersemat di dalam Roewe RX5 seperti self-adaptive map, double blind positioning, dan teknologi pembayaran self-service.

Mesin SAIC NetBlue terpasang di balik kap mobil ini. Mesin tersebut bisa membuat Roewe RX5 menghasilkan tenaga setara 170 daya kuda untuk versi 1.5L dan 220 daya kuda untuk varian 2.0L turbo.

Roewe RX5 dapat berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu dua detik saja. Konsumsi bahan bakar pun diklaim hemat karena diprediksi dalam jarak 100 km hanya menghabiskan 2 liter bensin.


Latest News