news

09 Mar 2016

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan CR-Z terbaru. Mobil sport hybrid ini telah mengalami pembaruan di beberapa bagiannya.

Dikembangkan dengan konsep 'More Hybrid Sport', New Honda CR-Z menampilkan berbagai perubahan pada sisi eksterior. Tampilan mobil ini diklaim semakin agresif namun tetap mempertahankan karakter yang menjadi keunikan dari CR-Z.

Selain itu, interiornya pun berubah. Di dalam kabin CR-Z disematkan berbagai fitur baru yang lebih canggih.

Dari sisi performa, CR-Z mengalami berbagai penyempurnaan. Hal itu dilakukan untuk mencapai keseimbangan optimal antara handling yang sporty dan kenyamanan berkendara.

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru Foto: Rangga Rahadiansyah

1. Eksterior


Salah satu perubahan pada eksterior New Honda CR-Z adalah pada Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish. Selain itu, Honda CR-Z kini telah dilengkapi dengan New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.

"Walaupun perubahannya minor, kami mencoba sentuhan kemilau baru. Salah satunya adalah pada bagian depan," kata Chief Engineer of Honda CR-Z dari Honda R&D Co., LTD, Terukazu Torikai di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

CR-V kini dilengkapi dengan LED headlighyt (in-line type). Lampu utama mobil ini hadir dengan high/low beam, auto leveling/auto light control.

Sementara peleknya, kini menggunakan pelek berukuran 17 inci. Di dalam pelek terdapat piringan rem yang diperbesar dari 14 inci menjadi 15 inci.

Di bagian belakang kini terdapat read bumper/rear diffuser garnish. Sementara di bagian samping terdapat side sill garnish.

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

2. Interior


Interior New Honda CR-Z menerapkan konsep "Exciting Mature Cockpit". Bagian dalam mobil ini memadukan skema warna hitam-oranye yang sporty sekaligus mewah, fitur canggih, serta materi berkualitas tinggi.

Di dalam kabin New Honda CR-Z disematkan berbagai fitur baru seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0" Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Instrumen panel tachometer New Honda CR-Z pada dashboard menampilkan tiga bias cahaya yang dihasilkan pada saat mobil berakselerasi, yaitu biru, merah dan hijau. Warna itu sesuai dengan tiga mode pengendalian pada New Honda CR-Z (Normal, Sport dan ECON).

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

3. Performa

Honda CR-Z masih tetap mengusung mesin i-VTEC 1.5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Perpaduan penggerak itu mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS.

Saat mobil berakselerasi, baik mesin bakar maupun motor listrik bekerja bersamaan. Namun, pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Mobil sport hybrid ini memiliki tiga mode berkendara, yaitu Normal, Sport dan ECON. Mode Normal bisa digunakan di kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk sensasi berkendara yang lebih responsif dan menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga. Sementara dengan ECON Mode, kinerja mesin bisa mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga efisiensi BBM lebih maksimal.

Selain itu, fitur Eco AssistTM akan membantu pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang efisien. Dan fitur Cruise Control bisa membantu pengendara berakselerasi dengan kecepatan konstan untuk kenyamanan.

New Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur S+ (Plus Sport System) dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya dan performa yang lebih responsif. Mobil ini juga didukung teknologi Continuosly Variable Transmition (CVT) serta dilengkapi dengan fitur lainnya untuk menunjang performa dalam berkendara seperti Paddle Shift.

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

4. Stabilitas

Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, tapak ban belakang dibuat lebih lebar 10 mm. Selain tapak ban yang lebih lebar, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara.

Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

Ini Spesifikasi Honda CR-Z Terbaru

5. Fitur

New Honda CR-Z juga telah dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan dan keselamatan. Untuk fitur keamanan, New Honda CR-Z memiliki Immobilizer dan Security Alarm.

Sementara untuk fitur keselamatannya, New Honda CR-Z telah dilengkapi oleh ABS+EBD dan BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Active Headrest, Dual Front SRS Airbags, Side Airbags dan Side Curtain Airbags.


Latest News