news

11 Feb 2016

Ini Strategi Hyundai Agar Tak Cabut dari Indonesia

Ini Strategi Hyundai Agar Tak Cabut dari Indonesia

Ini Strategi Hyundai Agar Tak Cabut dari Indonesia

Bekasi -Di tengah perekonomian Indonesia yang lesu ini, penjualan kendaraan bermotor memang menurun. Akibatnya, ada merek yang memutuskan untuk cabut dari Indonesia. Seperti Ford.

Namun, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tak ingin bernasib seperti kedua agen pemegang merek tersebut. Agen pemegang merek mobil asal Korea Selatan ini punya jurus jitu.

"Pertama harus CKD (rakit kendaraan di Indonesia). Tujuannya menjaga pasokan produk tanpa harus ketergantungan jika ada gonjang-ganjing ekonomi (kurs dolar)," ujar Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja, Rabu (10/2/2016).

Seperti diketahui, HMI kini memiliki pabrik perakitan mobil di daerah Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik itu merakit Hyundai H-1.

Strategi selanjutnya, kata Hendrik adalah menggunakan komponen lokal pada produksi mobilnya. Hal itu bisa membuat Hyundai tidak ketergantungan dengan bahan baku impor.

"Lalu melakukan efisiensi di segala lini," lanjut Hendrik.

Selain itu, HMI juga bakal menghadirkan mobil terbaru. Tahun ini saja, HMI akan meluncurkan 2 model facelift dan 2 produk baru.

"Produk yang akan diluncurkan tentunya sesuai dengan global product launch yang sesuai market Indonesia," sebut Hendrik.


Latest News