news

27 Feb 2016

Ini Tampilan Pelek Rush Versi Anyar yang Lebih Bergaya

Ini Tampilan Pelek Rush Versi Anyar yang Lebih Bergaya

Ini Tampilan Pelek Rush Versi Anyar yang Lebih Bergaya

Selain menyuguhkan barisan kursi dan suspensi model anyar, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga melengkapi varian anyar Toyota Rusah dengan pelek baru. Pelek alloy yang digunakan new grade Rush TRD Sportivo Ultimo itu selain lebih bergaya juga merefleksikan kedinamisan.

"Bentuk palang yang seperti melengkung seperti air yang berputar ini melambangkan sebuah kedinamisan," tutur Direktur Marketing dan Vice President TAM, Henry Tanoto, di sela-sela peluncuran varian baru itu, di Jakarta, Jumat (25/2/2016).

Pernyataan senada juga diungkapkan General Manager Technical Service TAM, Dadi Hendriadi. Dia menyebut, gaya desain seperti itu selain menguatkan kesan sporty dan dinamis juga mengirimkan pesan kepada siapa saja yang melihatnya bahwa mobil itu merupakan SUV medium sejati bergaya urban lifestyle.

"Sebuah SUV medium yang mampu melahap medan off-road, tetapi juga bergaya layaknya kendaraan di perkotaan," paparnya.

Sedangkan Henry menyebut, jauh sebelum menggelontorkan produk, pihaknya telah melakukan riset. Pada saat sebelum meluncurkan Rush pertama kali, pada 2006, misalnya, telah melakukannya.

Saat itu, hasilnya menyebut 70 persen responden menginginkan mobil dengan tampilan macho dan sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia.

Beberapa tahun kemudian survei dilakukan lagi, dan sebagian besar responden masih menginginkan kendaraan seperti itu, namun berkapasitas kursi yang lebih banyak sekaligus bergaya, amanan, plus nyaman.

"Oleh karena itulah, saat ini kita luncurkan varian berkapasitas tujuh kursi sekaligus bergaya. Termasuk seperti yang Anda lihat, peleknya juga bergaya," paparnya.

Toyota Rush pertama kali diluncurkan pada Desember 2006 dengan mengusung mesin 1.500 cc empat silinder. Untuk menyalurkan semburan tenaga dari mesin ke roda digunakan transmisi manual lima tingkat percepatan atau otomatis empat tingkat percepatan.

Sejak saat itu, kata Henry, SUV ini laris manis dan memberikan kontribusi ke segmen SUV, karena menciptakan segmen baru yakni SUV medium.

"Berkat kontribusi Toyota Rush segmen ini yang sebelumnya mencatatkan penjualan 3.000 unit menjadi 30.000 unit," ujarnya.

Bahkan sejak saat itu hingga Desember 2015 lalu, pangsa pasar yang berhasil digenggam Toyota Rush di segmen ini terus bertambah. Catatan TAM menunjukan, hingga Desember tahun lalu, Rush masih mengangkangi 44 persen pangsa pasar di segmennya.

"Salah satu keunggulan Toyota Rush adalah karena dikembangkan sesuai kondisi jalan di Indonesia dan sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan the Real SUV yakn tangguh di medan off-road dan on road, dan bergaya di perkotaan," papar President Director TAM Hiroyuki Fukui.


Latest News