news

10 Mar 2016

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik di Indonesia

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik di Indonesia

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik di IndonesiaIni Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta -Indonesia akan menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, akan memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional.

Kemenperin akan mengondisikan para pabrikan otomotif di Indonesia agar mulai masuk dalam pengembangan mobil listrik. Lalu, apa tanggapan Honda?

"Kita tunggu saja lah. Kita tunggu realisasinya," sebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Jonfis mengatakan, memang peraturan soal mobil listrik itu masih belum jelas realisasinya. Peraturannya pun masih dipelajari.

"Belum jelas juga soalnya peraturan masih di godok, jadi kami belum tau arahnya ke mana," ujarnya.

Sementara itu, Saleh Husin menilai industri otomotif dunia kini sudah masuk ke pasar mobil listrik. Artinya, produk mobil listrik sudah layak secara bisnis untuk dikembangkan.

"Ya ada, kan di luar negeri juga sudah memproduksi mobil listrik. Ya kan tentunya mereka produksi juga harus riset. Tidak asal buat habis itu tutup," sebut Saleh. (rgr/lth)

Latest News