news

13 Jan 2020

Intip Honda Civic Type R yang Makin Sangar

Intip Honda Civic Type R yang Makin Sangar

Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020

Lewat ajang Tokyo Auto Salon 2020, Honda menyegarkan tampilan Civic Type R dengan beberapa ubahan pada sisi eksterior dan interior, serta sisi teknisnya. Rencananya Civic Type R terbaru bakal dijual secara global sebelum musim dingin berakhir. Dilansir dari Motor1, ubahan paling kentara terlihat dari ukuran gril yang lebih besar, membuat mesin mendapat asupan udara lebih banyak. Begitu juga dengan warna baru ‘Boost Blue’ yang makin terlihat eksklusif buat Type R. Selain tampilan eksterior, ubahan juga mengarah pada sisi teknis dengan dipasangnya perangkat rem baru. Kampas rem Type R kini dirancang lebih awet dan memiliki performa lebih baik, terutama saat dipakai mengerem dalam kecepatan tinggi.

Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020

Di samping itu, suspensi Type R juga telah dimodifikasi sehingga membuat peredamannya lebih baik saat dipakai berkendara normal atau harian. Untuk membuatnya makin asyik dipakai di sirkuit, Honda mengembangkan satu set rear bushing yang lebih kaku dari sebelumnya untuk membantu grip ketika berada di tikungan. Melangkah ke dalam kabin, lingkar kemudi baru kini telah dilapis kulit alcantara. Begitu juga desain tuas persneling yang dirancang ulang agar lebih pendek.

Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020

Di balik kap mesin Type R, Honda tetap menyematkan mesin bensin 2.000 cc turbocharged yang sama. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dan torsi 400 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk memudahkan pengemudi dalam mengontrol mobil, Honda juga masih menyematkan tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan (Comfort, Sport, dan +R) yang bakal mengubah respons gas dan kemudi, serta tingkat kekerasan suspensi.


Latest News