news

19 Feb 2016

“Jaminan” Baru Buat Pemilik Hyundai Mulai 2016

“Jaminan” Baru Buat Pemilik Hyundai Mulai 2016

Jakarta, KompasOtomotif– Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghapus batasan kilometer pada garansi kendaraan yang dijual pada 2016. Artinya semua mobil yang dibeli konsumen sudah dilindungi garansi selama tiga tahun dan tidak lagi menggunakan acuan 100.000 km.

Program baru itu berasal dari keputusan Hyundai Motor Company (HMC). Di Indonesia sebagian besar produk Hyundai diimpor dari Korea Selatan.

Meski kesannya perubahan kecil, layanan baru seperti ini bisa menambah keyakinan calon konsumen. Terutama setelah bisnis Hyundai sangat terpukul kondisi berat perekonomian Indonesia pada tahun lalu.

Program garansi baru ini juga mendukung strategi HMI yang mengatakan bakal meluncurkan empat produk baru tahun ini, yakni dua model facelift dan dua model lagi yang membuka pasar baru.

“Jaminan itu untuk yang sifatnya bisa habis karena pemakaian, seperti aki, ban, atau kampas rem. Kami garansi mesin, bodi, transmisi, kecuali sistem elektronik hanya dua tahun,” jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Program garansi baru hanya berlaku untuk model impor. Sedangkan H-1 yang dirakit di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, masih tetap menggunakan layanan yang sama garansi 5 tahun.


Latest News