news

06 Jul 2018

Jepang Siap Gelontorkan Dana Bangun Industri Mobil Listrik di Indonesia

Jepang Siap Gelontorkan Dana Bangun Industri Mobil Listrik di Indonesia

Berbagai pabrikan otomotif sangat berharap agar Indonesia tidak ketinggalan dalam persaingan mobil listrik. Hal inilah yang membuat berbagai pabrikan terus memberikan masukan kepada pemerintah, agar segera bisa memberikan regulasi yang bisa mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Hal ini juga yang dilakukan Mitsubishi, bahkan pabrikan Jepang ini mengatakan melalui Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Mitsubishi dan pabrikan lainnya terus menghembuskan agar Indonesia segara menerbitkan regulasi mobil listrik. Dan dikatakan pemerintah Jepang pun siapkan dana untuk bisa membangun industri mobil listrik di Indonesia.

"Apakah Mitsubishi dengan pabrikan lainnya bersama-sama telah berbicara kepada pemerintah, untuk segera melahirkan mobil listrik? Iya, sudah kami lakukan melalui Gaikindo," ujar General Manager Indonesia Business Department, ASEAN Div. Mitsubishi Motors Corporation, Toshinaga Kato, di Marseille, Prancis.

Bahkan jika pemerintah Indonesia membutuhkan dana untuk membangun industri mobil listrik, Lanjut Kato. Pemerintah Jepang siap membantu Indonesia.

"Pemerintah Jepang juga siap memberikan uang atau mensupport untuk membangun laboratorium untuk mobil listrik. Pemerintah jepang sudah persiapkan dana," ujar Kato.


Latest News