news

17 Apr 2018

Jimny Generasi Keempat Sudah Siap Diproduksi Massal

Jimny Generasi Keempat Sudah Siap Diproduksi Massal

Bocoran gambar Suzuki Jimny generasi keempat sudah beredar sejak tahun lalu di internet. Bahkan, merek otomotif asal Jepang itu juga sudah sering menguji di jalanan umum. Informasi terbaru, seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (12/4/2018), produksi Jimny generasi ketiga sudah dihentikan di pabrik yang berada di Hamamatsu, Jepang.

 Artinya, model terbaru siap dirakit massal. Rumornya, pengiriman pertama ke konsumen akan dilakukan pada awal 2019, baik itu kepada negara yang menggunakan setir kiri maupun kanan. Baca juga: Generasi Baru Suzuki Jimny Pasti Masuk Indonesia Pilihan mesin juga belum terkonfirmasi, tetapi informasi yang beredar antara 1.0-liter Boosterjet atau 1.2-liter Dualjet.

Kemungkinan juga bakal disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS). Pasar Indonesia Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra pernah mengatakan bahwa Jimny generasi keempat itu dipastikan akan ikut dijual di Indonesia.

Bahkan, tidak berstatus terbatas. "Kami pastikan dijual di Indonesia, tetapi waktunya kapan masih menunggu dari Jepang," kata Donny kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.


Latest News