news

27 Oct 2015

Kapan Baleno Hatchback Diluncurkan di Indonesia, Suzuki?

Kapan Baleno Hatchback Diluncurkan di Indonesia, Suzuki?

Kapan Baleno Hatchback Diluncurkan di Indonesia, Suzuki?

Jakarta -Maruti Suzuki resmi memperkenalkan Suzuki Baleno hatchback terbaru di India. Pertanyaan besar kapan akan dilahirkan di Indonesia pun muncul. Kira-kira kapan bakal sampai di Indonesia Suzuki?

Deputy 4W Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan pun memberikan tanggapan. Sayangnya menurut Davy, pihaknya masih melakukan pembahasan sebelum meluncurkannya.

"Baleno terbaru, belum ada. Kita (Suzuki Indonesia) masih hitung-hitungan," ujar Davy kepada detikOto melalui sambungan telepon, Senin (26/10/2015).

Namun dirinya juga mengakui, saat sudah diperkenalkan di India, pantas rasanya jika ada yang bertanya, kapan akan ikut melahirkan di Indonesia.

"Memang kalau sudah diperkenalkan di India, wajar jika ada pertanyaan kapan akan diperkenalkan di Indonesia? Tapi saat ini kita masih negosiasi dan belum ada kepastian," katanya.

"Saat ini kita (Suzuki Indonesia) masih pembahasan di Internal. Dan saat ini kita belum bisa kasih info apa-apa dahulu," elaknya.

Suzuki Baleno hatchback bermesin bensin memanfaatkan mesin K-Series 1.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 84,3 PS dan 115 Nm torsi. Mesin bensin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan dalam empat varian dan transmisi CVT pada varian Delta.

Sementara itu, versi diesel menggunakan mesin DDiS 1.3 liter bertenaga 75 PS dengan torsi 190 Nm. Tenaga mesin itu disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.


Latest News