news

31 Mar 2016

 Kapan Bawa C-HR ke Indonesia, Toyota?

Kapan Bawa C-HR ke Indonesia, Toyota?

 

Kapan Bawa C-HR ke Indonesia, Toyota?

Kapan Bawa C-HR ke Indonesia, Toyota?

Jakarta -Di beberapa negara, Toyota telah memamerkan crossover pesaing Honda HR-V yaitu Toyota C-HR. Terakhir, Toyota memboyong C-HR ke Bangkok International Motor Show pekan lalu.

Apakah Toyota Astra Motor membawa crossover itu ke Indonesia International Motor Show mengingat posisi terakhirnya sudah dekat yaitu di Bangkok? Sayangnya tidak.

Kepala Divisi Penjualan TAM, Anton Jimmy mengatakan, membawa konsep C-HR itu tidak sembarangan. Apalagi, negara-negara lain pun membutuhkan konsep C-HR untuk dipamerkan.

"Memang sudah ada di Bangkok. Tapi kan negara-negara lain juga butuh buat ditampilkan. Sehingga kita butuh waktu agak sedikit lebih lama. Karena kan kita butuh konfirmasi juga. Karena mobil itu datang enggak cuma mobilnya. Tapi juga sama instrukturnya, jadi memang butuh persiapan yang luar biasa," kata Anton di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Ditemui di kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto menyebut, pihaknya selalu memikirkan waktu yang tepat untuk memperkenalkan suatu model. Di IIMS, Toyota masih fokus pada MPV barunya yakni Toyota Sienta.

"Pokonya kita selalu punya timing untuk memperkenalkan suatu produk. Kalau untuk di IIMS ini, kita pengin banyak fokus ke Sienta dulu. Sienta kan udah 3 bulan ditanyain terus," kata Henry.

Sementara itu, tidak menutup kemungkinan juga Toyota akan memamerkan C-HR di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. Tapi, Toyota masih mempertimbangkannya.

"Kalau ngomongin GIIAS selalu ada lah keunikan. Kita ingin selalu ada mobil konsep serta teknologi. Jadi kemungkinan selalu ada (untuk dibawa ke GIIAS). Nanti kita pertimbangakn dulu mana yang cocok untuk GIIAS," ujarnya. (rgr/lth)

Latest News