news

15 Feb 2016

Keamanan Ganda Buat Ban Mobil BMW dan MINI di Indonesia

Keamanan Ganda Buat Ban Mobil BMW dan MINI di Indonesia

 

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia berinisiatif memberikan asuransi buat konsumen atas kerusakan keempat ban pada mobil-mobil merek BMW dan Mini yang dijual mulai 2016.

Jaminan ini menggandakan perlindungan penumpang sebab mobil-mobil yang dijual sebenarnya sudah memiliki teknologi Run-Flat Tire (RFT).

RFT merupakan perlengkapan standar yang digunakan BMW AG sejak 2005. Kini sebagian besar model BMW dan Mini di dalam negeri sudah menggunakannya.

Fungsi RFT menjaga keselamatan sekaligus menunda perbaikan ban, sebab ketika ban kehilangan tekanan angin, misalnya karena bocor, mobil masih bisa dikemudikan dengan baik hingga 150 km dengan kecepatan maksimal 80 kpj. RFT adalah penyebab absennya ban cadangan yang dirasa tidak lagi diperlukan.

BMW Group Indonesia merangkai kerja sama dengan Asuransi Allianz Utama menghasilkan asuransi ban. Program baru ini bernama BMW Group Tire Coverage, diklaim layanan seperti ini yang pertama, itu berarti belum pernah ada usaha sejenis dari pabrikan manapun di Indonesia.

Perlindungan ban berlaku selama tiga tahun dan boleh dioper ke pemilik baru jika mobil dijual konsumen. Kerusakan yang bisa diklaim yaitu bila ban tertusuk benda tajam, benjol akibat benturan, bocor, sobek, atau karena mobil terus melaju saat ban kempis. Penggantian maksimal empat ban per tahun, mencakup harga dan biaya jasa penggantian.

“Program ini fokus pada pengalaman memuaskan bagi pemilik BMW dan MINI, dan kami ingin mendukung diler kami dalam menyediakan semua hal tersebut untuk konsumen,” urai Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (11/2/2016).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program perlindungan ban BMW dan MINI, konsumen dapat menghubungi BMW Group Call Center 021-2927 9677 pada Senin – Kamis pukul 09:00 – 17:00 atau mengunjungi www.mybmw.co.id.


Latest News