news

05 Apr 2016

Keluarga Paling Mengganggu Pengemudi di Jalan

Keluarga Paling Mengganggu Pengemudi di Jalan

Dewan Keselamatan Nasional Amerika, The National Safety Council (NSC), melakukan survei, terkait dengan pengendara Amerika, yang selalu menunjukkan sikap berkendara yang kacau.

Penelitian atau survei yang dilakukan NSC difokuskan pada gangguan elektronik (telepon genggam) ketika berkendara. Semua responden hanya membutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan telepon genggam (handphone).

NSC bukan ingin mencari apa bentuk gangguan ketika berkendara, tetapi siapa yang mendorong atau bahkan memaksa pengemudi menggunakan handphone, di saat harus fokus mengendarai mobil.

Hasilnya, dari total responden, 82 persen mengatakan, keluarga yang paling sering mendorong mereka melakukan perbuatan yang mengganggu konsentrasi berkendara (berhubungan di telepon genggam). Kemudian diikuti oleh 54 persen yang disebabkan oleh pekerjaan, dan 50 persen karena teman.

Deborah Hersman, President and CEO NSC mengungkapkan, sungguh ironi, seseorang yang seharusnya peduli akan keselamatan keluarganya, malah dipaksa bertindak salah ketika berkendara (menggunakan telepon). Ini tentu akan berbahaya bagi keselamatan berkendara.

“Jika kamu memang sayang, jangan menelepon untuk mengatakan ‘ aku sayang kamu’, lebih baik adalah menyarankan untuk mengesampingkan semua hal, dan fokus hanya pada jalanan,” ujar Deborah Hersman, ketika mengumumkan hasil survei, seperti dilansir laman Leftlanenews.com, Minggu (3/4/2016).


Latest News