news

01 Sep 2015

Kia Luncurkan Sportage Diesel

Kia Luncurkan Sportage Diesel

Kia Luncurkan Sportage Diesel

Kia Luncurkan Sportage Diesel

Jakarta - Di ajang Indonesia International Motor Show 2015, Kia juga meresmikan peluncuran New Sportage Diesel. Mobil ini adalah Sportage pertama di Indonesia yang mengusung mesin diesel.

New Sportage Diesel menggunakan mesin CRDi VGT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 177 PS pada 4.000 rpm. Diklaim, mesin itu memiliki tenaga terbesar di kelasnya.

"Kalau mesin bensinnya itu tenaganya 157 PS. Naik 20 PS. Dan ingat ini mesin 2.000 cc," ujar GM Marketing PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Mobil ini dibanderol Rp 425 juta on the road Jakarta. Di IIMS 2015, KMI menargetkan menjual Sportage Diesel sebanyak 20 unit. Namun, Kia tetap menerima pemesanan di luar 20 unit itu.

"Kalau di luar IIMS bisa pesan di sini, tapi kita kirim tahun depan," kata Ridjal.

Mesin CRDi yang digunakan pada mobil ini adalah mesin CRDi generasi ketiga. Mesin tersebut menghasilkan performa mesin yang baik, suara dan getaran mesin yang halus, hemat bahan bakar serta emisi gas buang yang lebih rendah. Mobil ini hadir dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Kia New Sportage Diesel tampil sporty dan berkelas dengan adanya rear combination lamp, foglamp dan grille 'tiger nose'. New Sportage Diesel dilengkapi dengan fitur Motor Driven Power Steering yang memudahkan saat parkir karena steer handling akan lebih ringan.


Latest News