news

21 Jan 2020

KIA Seltos Yakin Bersaing di Kelas HR-V dkk

KIA Seltos Yakin Bersaing di Kelas HR-V dkk

Foto: Agung Pambudhy

PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan All New Kia Seltos di mal bilangan Jakarta. Presiden Direktur dan CEO Kia Motors Asia Pacific, Ted Lee, mengatakan kehadiran mobil yang dikirim dari India ini bisa menjadi pendobrak pasar SUV di Tanah Air.

Ted Le menceritakan lantaran sejak diluncurkan di pasar Korea pada Juli lalu penerimaannya terbilang positif.

"Di pasar Korea, Seltos telah menjadi model dan penjualan terfavorit secara kompetitif di segmen B-SUV dan memimpin dengan jumlah yang signifikan sejak diluncurkan pada Juli lalu," ujar Ted Lee di Jakarta

Menurut Ted Lee hadirnya Kia Seltos di pasar otomotif membuat gairah penjualan bisa meningkat. Ia mengatakan sejak diluncurkan di India pada Agustus lalu, Kia Seltos sudah menjadi mobil pilihan di saat pasar tengah lesu.

KIA Seltos Pede Bersaing dengan HR-V dkk

"KIA membuat gebrakan perdananya ke pasar India di mana persaingan sudah stagnan dan sangat ketat dari produksi lokal dan importir lainnya

Dengan hadirnya KIA Seltos produk yang ditawarkan oleh KIA yang baru saja memasuki pasar India pada Agustus lalu, dan juga menghadapi penurunan tren penjualan di industri otomotif, KIA telah naik peringkat ke posisi empat dari total penjualan di November 2019," sambungnya.
 

 

Masuk kembali ke Tanah Air kendati masih CBU dari India untuk Kia Seltos, Ted Lee menyatakan KIA memiliki rasa percaya diri dengan kualitasnya. Pun salah satunya ialah masuk posisi kualitas teratas dalam J.D. Power 2019 U.S untuk brand non-luxury.

Melihat track record tersebut, KIA semakin percaya diri dengan kehadiran All New Seltos di Tanah Air. Menurutnya mobil tersebut dapat menjadi pesaing di antara HR-V, Mazda CX-3, Suzuki SX-4 Cross serta Toyota C-HR.

KIA Seltos Pede Bersaing dengan HR-V dkk

Saya yakin All New KIA Seltos akan menjadi game-changer di segmen SUV yang melengkapi product range KIA di Indonesia," ujar Ted Lee

"Terutama untuk penerapan desain yang mendetail baik interior dan eksterior sulit untuk menemukannya di kelas yang sama. Dalam hal kualitas, saya yakin bahwa the all new Seltos akan memenuhi ekspektasi pasar Indonesia," ujarnya.

Ada tiga varian yang ditawarkan, yakni Tipe tertinggi EXP (EX+) dibandrol mulai dari Rp 355 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe E terendah Rp 295 juta. All New KIA Seltos hadir dalam enam pilihan warna di antaranya: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, dan Punchy Orange.

 


Latest News