news

23 Feb 2016

KIA Siapkan Penantang Nissan Juke

KIA Siapkan Penantang Nissan Juke

KIA Siapkan Penantang Nissan Juke

Frankfurt -Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA ingin meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak setelah memiliki SUV Sportage dan Sorento. SUV kompak dari KIA yang tengah disiapkan itu nantinya akan bersaing langsung dengan Nissan Juke.

Seperti diwartakan Autocar, Senin (22/2/2016), KIA berencana meluncurkan sebuah model SUV kompak dalam waktu dua tahun ke depan. SUV kompak ini merupakan satu dari sembilan model baru KIA yang diluncurkan hingga akhir 2018.

Direktur Pemasaran Kia Eropa, Artur Martins mengkonfitmasi kehadridan SUV kecil. Pesaing Nissan Juke dan Renault Captur itu akan dijual dalam dua tahun ke depan.

"Ada ruang untuk tumbuh dengan SUV hingga segmen yang lebih rendah. Model ini (SUV kompak) masuk akal bagi kami dan kami akan membawanya dalam waktu maksimal dua tahun," kata Martins.

Diperkirakan, pesaing Nissan Juke dari KIA ini menggunakan platform Kia Rio generasi terbaru. Sebelumnya, niat KIA untuk membuat SUV kompak sudah terlihat ketika pabrikan itu memamerkan konsep bernama Niro. Tapi, belum diketahui apakah SUV kecil KIA ini akan mengusung nama Niro juga atau tidak.

"Ketika kami mengeluarkan konsep, mereka biasanya indikasi yang cukup kuat dari apa yang akan datang. Konsep itu memberi tahu orang-orang bahwa kami melihat kesempatan di SUV," kata CEO Kia Motors Amerika Michael Sprague. (rgr/lth)

Latest News