news

27 Nov 2015

Kijang Innova Diesel Masih Standar Euro2

Kijang Innova Diesel Masih Standar Euro2

Kijang Innova Diesel Masih Standar Euro2

Jakarta -Bagi Anda yang tertarik dengan All New Kijang Innova, mobil seperti biasa memiliki 2 pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin diesel sudah standar Euro2.

Hal itu disampaikan oleh Yui Hastoro selaku Direktur Teknikal dan Perencanaan Proyek TMMIN. Sedangkan untuk mobil dengan mesin diesel yang diproduksi oleh Toyota Thailand dikatakan Yui menggunakan standar hingga Euro5.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa produksi mobil Toyota Thailand yang diekspor ke negara Eropa.



"Untuk mesin diesel saat ini kita masih Euro2. Jadi tetap yang dipasarkan di Indonesia itu Euro2. Di Thailand beberapa produk ada yang diekspor ke Eropa, jadi disesuaikan sampai ke Euro 5," ujar Yui, saat detikOto berkunjung ke pabrik Plant 1 TMMIN Karawang untuk melihat proses produksi Innova terbaru.

Saat ini Indonesia menggunakan standar Euro2 untuk kendaraan dengan mesin diesel. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 141/2003 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru sejak 2007.



Untuk All New Kijang Innova tersedia dengan mesin diesel mulai dari tipe G,V, dan Q. Harga untuk Innova dengan mesin diesel mulai dari Rp 310 juta untuk Innova 2.4 Diesel G M/T hingga Rp 423,8 juta untuk Innova 2.4 Diesel Q A/T.


Latest News