news

21 Mar 2016

Konsumen Mazda Sudah Melek Teknologi dan Fitur

Konsumen Mazda Sudah Melek Teknologi dan Fitur

Konsumen Mazda Sudah Melek Teknologi dan Fitur

Konsumen Mazda memiliki karakter tersendiri. Rata-rata pembeli mobil Mazda di Indonesia adalah mereka yang sudah mengerti soal teknologi dan fitur pada kendaraan.

Hal itu dikatakan oleh Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya. Dia mengatakan, setelah disurvei, konsumen Mazda di Indonesia memilih mobil Mazda karena teknologi dan fiturnya.

"Kami telah beberapa kali survei beberapa waktu lalu ke konsumen Mazda2 dan CX-5. Kenapa mereka pilih Mazda2 atau CX-5, rata-rata mereka menjawab karena teknologi. Waktu digali lebih jauh secara umum mereka mengerti tentang SKYACTIV. Mereka tahu manfaatnya apa saja, kalau dari segi fitur setahu kami konsumen itu sekarang terutama konsumen Mazda lebih kritis," kata Astrid di sela-sela acara media test drive di Bandung, Jumat (18/3/2016) malam.

Bahkan, menurut Astrid, konsumen Mazda sudah mengetahui soal teknologi mobilnya sebelum mendatangi diler untuk melakukan test drive. Jadi, kata Astrid, sales pun tidak perlu banyak-banyak menjelaskan keunggulan teknologi dan fitur mobil Mazda.

"Walaupun sebelum mereka dateng ke dealer, sebenarnya mereka sudah tahu mobilnya daripada salesnya. Jadi dari sales mereka bilang, pas ketemu customer mereka enggak perlu jelasin terlalu detail. karena sebenarnya apa pun yang dijelasin (sales), mereka (konsumen) sudah paham," ucap Astrid.

Memang, masih ada beberapa hal yang harus dijelaskan oleh sales. Namun, penjelasan itu hanya sedikit karena konsumen sudah tahu banyak soal mobil Mazda.

"Konsumen juga mengakui sebelum ketemu sales person, mereka (konsumen) sudah cari tahu dari sejumlah sumber (soal mobil Mazda), dari teman-temannya, dari forum, dari digital. Pada saat sampai di sales person, sebenarnya yang mereka lakukan adalah janjian buat test drive supaya bisa konfirmasi lagi," katanya.


Latest News