news

01 Apr 2016

Kualitas Lampu Mobil Mulai Diuji

Kualitas Lampu Mobil Mulai Diuji

Kualitas pencahayaan lampu mobil pada malam hari, jadi faktor penting keselamatan lalu lintas. Berangkat dari hal tersebut, Insurance Institue for Safety Highway (IIHS) mulai mengangkat isu tersebut dalam pengujian kendaraan.

Menurut pihak IHS, seperti dilansir Autoblog.com, Kamis (31/3/2016), selain pengembangan sistem pengereman otomatis dan mobil yang bisa mengemudikan sendiri, perbaikan kualitas lampu mobil juga bisa berkontribusi menurunkan angka kecelakaan. Kira-kira setengah dari angka kematian lalu lintas terjadi pada senja dan fajar.

Dengan pencahayaan yang baik, maka pengemudi tidak lagi akan kesulitan mendapat pandangan yang diinginkan dan bisa menghindar dari rintangan dijalan. “Banyak cara untuk memperbaiki kuaitas lampu untuk tujuan yang baik,” ujar Matthew Brumbelow, Senior Research Engineer IIHS.

Pengujian terhadap lampu depan mobil ini muncul karena kebutuhan untuk meningkatkan keselamatan jalan raya. Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas, semakin meningkat di beberapa tahun terakhir ini.

“Untuk memperbaki pencahayaan memang perkara mudah. Namun hal tersebut jangan sampai dibebankan kepada konsumen. Produsen yang harus memperhatikan hal ini, dan memastikan lampu yang dipasangkan sudah punya kualitas yang baik dari pabrik,” ujar Matthew.


Latest News