news

09 Jul 2015

Kupas Tuntas 2 Model Mercy E-Class Estate

Kupas Tuntas 2 Model Mercy E-Class Estate

Kupas Tuntas 2 Model Mercy E-Class Estate

img

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan dua model estate dari segmen E-Class yaitu E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA. Kedua model itu mengedepankan keamanan, kenyamanan serta kepraktisan.

Tampil dengan desain dan lekukan berkarakter, E 250 Estate AVA dan E 400 AMG diciptakan sebagai kendaraan keluarga yang berkelas. Keduanya dilengkapi dengan teknologi canggih, performa mumpuni serta hemat konsumsi bahan bakar yang dapat mengurangu dampak terhadap lingkungan.

"Mercedes-Benz pertama kali memperkenalkan E-Class Estate sekitar hampir 40 tahun lalu dan telah meraih sukses di seluruh dunia. Terbukti dari antusiasme para pelanggan yang menemukan kepraktisan dan kenyamanan dalam mengendarai sedan premium model ini. Kesuksesan tersebut akan kami teruskan di Indonesia melalui generasi keenam dari E-Class Estate ini," ujar Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI, Roelof Lamberts.

Mau tahu spesifikasi lengkap dua model Mercedes-Benz E-Class Estate ini? Simak ulasannya yuk.

img

1. Mesin

Mercedes-Benz E 250 Estate AVA dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder inline dengan direct injection dan turbocharging dengan penggerak roda belakang. Mesin berkapasitas 1.991 cc dengan tenaga 211 daya kuda dan torsi 350 Nm itu dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim menyentuh angka 6,4 sampai 6,1 liter per 100 km. Mobil ini memiliki kecepatan puncak sampai 233 km/jam.

Tenaga E 250 Estate AVA disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7G-Tronic Plus. Transmisi itu diklaim memiliki konfigurasi dinamis, kenyamanan pergeseran dan potensi penghematan bahan bakar yang tinggi.

Sementara Mercedes-Benz E 400 Estate AMG didukung oleh mesin bensin V6 dengan turbocharging dan 7G-Tronic yang diklaim memiliki peningkatan performa, efisiensi energi yang lebih besar, kenyamanan dan rendahnya emisi CO2.

Dengan mesin berkapasitas 2.996 cc, E 400 Estate AMG mampu menghasilkan tenaga hingga 333 daya kuda dengan torsi 480 Nm. Dengan tenaga itu, E 400 Estate AMG bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,4 detik.

Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 7,4 hingga 7,3 liter per 100 km. Kecepatan maksimalnya bisa sampai 250 km/jam.

img

2. Teknologi

Mercy E 400 Estate AMG memiliki teknologi pada daya redam di suspensi sport dan sistem Direct-Steer elektro-mekanis. Hal itu bisa memberikan keuntungan berupa hemat bahan bakar yang cukup besar karena energi hanya diperlukan untuk manuver.

E 400 Estate AMG juga ditawarkan dengan fitur kenyamanan canggih seperti Keyless-Go yang memudahkan membuka dan menutup pintu tanpa kunci elektronik.

Mercedes-Benz E 400 Estate AMG ini juga dikembangkan dengan peningkatan keramahan lingkungan melalui katup injeksi dengan piezo injectors. Hal itu bisa mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, emisi rendah, pengurangan kebisingan dan cold-starting yang baik.

Selain itu, E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA sudah menerapkan ECO Start/Stop yang memiliki fungsi efisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin saat mobil dalam keadaan diam secara otomatis.

img

3. Sistem Keselamatan

Fitur keamanan mulai dari struktur bodi yang diperkuat, rangkaian kantung udara yang lengkap hingga beragam sistem pengendalian dan sistem bantuan pengemudi lainnya merupakan ciri khas dari kendaraan Mercy. Hal itu termasuk dua model E-Class Estate ini.

Kedua model E-Class Estate ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap yaitu saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan dan pasca kecelakaan.

Keduanya memiliki kantung udara yang menjadi perlengkapan keselamatan satandar, Acceleration Skid Control (ASR), Anti-lock Braking System (ABS), ATTENTION ASISST, Electronic Stability Program (ESP), Brake Asist (BAS), sistem monitoring tekanan udara ban dan perlindungan bagian bahaw bodi.

4. Eksterior

Dengan dimensi panjang 4.905 mm dan lebar 1.854 mm, E-Class Estate memiliki karakter dinamis, mewah, elegan, sporty khas E-Class dan tetap aerodinamis. Pada E 250 Estate AVA, desain Avantgarde di baian eksterior mampu memprkuat kesan sporty dan eksklusif pada saluran udara bagian depan, serta krom pada logo bintang di tengahnya.

Desain Avantgarde pada E 250 Estate AVA terlihat pada saluran udara bagian depan dengan garis berlapis krom serta bagian belakang yang disesuaikan dengan warna kendaraan. Hal itu menonjolkan kesan lebih dinamis dan sporty.

Sementara Mercedes-Benz E 400 Estate AMG menampilkan paket AMG Sports dengan pelek aloi ringan 5 palang kembar berukuran 18 inci. Lampu LED terintegrasi pada bumper depan dibuat untuk keamanan lebih optimal.

Lampu belakangnya juga memberikan tampilan yang lebih lebar dan membuat pencahayaan maksimal di malam hari. Kesemuanya menggunakan lampu LED serta serat optik yang tampak lebih jelas.

Eksterior Mercedes-Benz E 400 Estate AMG memiliki desain konjugasi antara Avantgarde dengan paket AMG Sport dapat terlihat pada apron depan dan belakang, saluran udara, louvre-ganda, sistem pembuangan dengan knalpot kembar krom-trim, kaca atap geser panoramic, suspensi sport Ride Control dan sistem pengereman AMG perhorma tinggi.

Pada kaliper rem depan terukir tulisan 'Mercedes-Benz' sehingga membuat mobil ini lebih eksklusif.

img

5. Interior

Interior E-Class Estate ditekankan pada warna interior serta tiga bagian dalam kendaraan yang mengedepankan kualitas visual, ergonomis, praktisa dan fungsional khas Mercedes-Benz.

Perbedaan desain interior yang dapat terlihat pada E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA terlihat pada lapisan kulit. Kursi E 400 Estate AMG tampil lebih sporty dengan sentuhan kulit, pusat kemudi dan tuas perpindahan transmisi yang dilapisi kulit nappa berwarna hitam.

Sementara E 250 Estate AVA mengedepankan desain interior pada tampilan pilihan pencahayaan yang bisa disesuaikan sesuka hati, serta pencahayaan kompartemen penyimpanan bagian tengah, bawah kursi dan pusat sandaran tangan.

Ruang kabin yang luas pada dua mobil ini juga memberikan kenyamanan maksimal. Penumpang yang duduk di kursi belakang tetap dapat merasakan luasnya ruang untuk kaki.


Latest News