news

17 Dec 2015

Ladeni Tantangan BMW X4, Mercy Siapkan Coupe GLC Anyar

Ladeni Tantangan BMW X4, Mercy Siapkan Coupe GLC Anyar

Ladeni Tantangan BMW X4, Mercy Siapkan Coupe GLC Anyar

Stuttgart -Mercedes-Benz dikabarkan tengah menguji coupe GLC yang merupakan generasi penerus Mercedes-Benz GLK. Varian crossover yang kental dengan karakter sporty itu dimaksudkan sebagai pesaing dari BMW X4.

Seperti dilaporkan Carscoops, Kamis (16/12/2015), kabar tentang pengujian itu terungkap setelah seorang juru foto berhasil mengabadikan kegiatan pengujian. Saat itu mobil tengah digeber di jalan.

Meski diselubungi kamuflase di bagian ujung depan belakang, namun menunjukkan sejumlah bagian masih terlihat cukup jelas. Gaya desain yang memadukan antara gaya baru dengan gaya desain Mercedes-Benz GLC versi sebelumnya terlihat kentara, terutama garis atap yang cenderung miring.

Ihwal mesin, Mercedes hingga kini memang belum membeberkannya. Namun beberapa sumber menyebut, mobil ini bakal ditawarkan dalam varian bermesin bensin dan diesel.

Untuk pasar wilayah Amerika Utara, ditawarkan mesin empat silinder 2.000 cc yang bertenaga 241 hp san torsi 370 Nm. Sedangkan untuk Eropa dan wilayah lainnya ditawarkan mesin V6 dengan twin turbo yang bertenaga 329 hp dan 362 hp.

Selain dua varian itu, Mercedes-Benz juga akan menawarkan versi AMG. Maklum dua varian terakhir mengusung mesin milik C400 dan C450 AMG.

Hanya, mobil ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Masih menurut sumber, varian anyar itu bakal diluncurkan dua tahun dari sekarang.


Latest News