news

09 Oct 2019

Laku? Penjegal Avanza hingga Rush dari China

Laku? Penjegal Avanza hingga Rush dari China

DFSK Glory 560. Foto: Luthfi Anshori

Produsen mobil China memiliki sejumlah amunisi untuk menghadapi ketatnya persaingan otomotif di Tanah Air. Bukan rahasia lagi kalau saat masuk dan meramaikan pasar otomotif Indonesia, para produsen dari Negeri Tirai Bambu itu sudah tahu harus mengambil celah diantara pabrikan Jepang.

Salah satu cara yang dipilih produsen China itu adalah menawarkan mobil dengan harga murah. Di samping harga murah, produsen mobil China juga tak lupa menambahkan fitur-fitur yang selama ini absen pada mobil Jepang.

DFSK misalnya. Sebagai pendatang baru dari China, DFSK menggebrak dengan SUV-nya. DFSK meluncurkan SUV perdananya Glory 580 dengan harga di bawah rata-rata yang ditawarkan produsen Jepang.

DFSK Glory 560

Tak berhenti sampai di situ. DFSK kemudian merilis SUV keduanya dengan harga yang cukup mencengangkan. Memiliki fitur dan kemampuan SUV, DFSK menjual SUV keduanya Glory 560 dengan harga setara Low MPV. Saat pertama kali diluncurkan, DFSK Glory 560 termurah dibanderol Rp 189 juta, sedangkan kini harganya Rp 192 juta untuk varian terendah.

Sebagai perbandingan, Avanza varian termurah punya harga jual Rp 191,1 juta.

Avanza

Dengan harga terjangkau, DFSK meyakini kalau mobilnya bakalan laris manis dan mampu menjegal laju Low SUV seperti Rush hingga Honda HR-V bahkan pencinta Low MPV sekelas Avanza Cs juga diprediksi akan terpikat.

Tapi bagaimana dengan penjualannya? Mengutip situs Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Agustus 2019, DFSK telah mendistribusikan 221 unit Glory 560 bermesin 1.500cc turbo.

Sedangkan secara total, Glory 560 yang didistribusikan sejak Mei 2019 itu sudah terkirim sebanyak 757 unit ke seluruh dilernya di Indonesia.

Sementara pesaingnya Rush yang sudah hadir lebih dulu bisa terdistribusi hingga 6.353 unit dalam sebulan saja. Berbeda lagi dengan Avanza yang dalam waktu sebulan bisa terdistribusi hingga 8.037 unit.


Latest News