news

31 Mar 2016

Lamborghini Huracan LP 580-2 Segera Masuk Pasar Indonesia

Lamborghini Huracan LP 580-2 Segera Masuk Pasar Indonesia

Lamborghini Huracan LP 580-2 segera masuk pasar Indonesia. Kode angka dua di akhir seri ini, menandakan ia hanya memiliki penggerak dua-roda, tepatnya di roda belakang.

Huracan LP 580-2 (CONFIRMED KUARTAL IV)

Kode angka dua di akhir seri ini, menandakan ia hanya memiliki penggerak dua-roda, tepatnya di roda belakang. Yup, dengan konstruksi penggerak ini, Huracan LP 580-2 diklaim lebih fun to drive dibanding sang kakak berpenggerak 4 roda yakni Huracan LP 610-4. Selain itu, nominal uang yang perlu dikeluarkan untuk memilikinya juga lebih rendah dari sang kakak.

Sebagai sumber penggerak, Huracan LP 580-2 menggunakan mesin berkapasitas 5.204 cc V10 yang mampu menghasilkan tenaga 572 dk dan torsi 540 Nm. Memang lagi-lagi tidak lebih bertenaga dari sang kakak, tapi ia diklaim tidak kalah cepat dalam bermanuver. Sebagai bonusnya, aksi drifting bisa dilakukan mudah berkat penggerak roda belakangnya.

Dari sisi desain, perbedaan antara seri ini dengan sang kakak memang minim. Mungkin Anda hanya bisa menyadari dengan cepat dari bagian airdam, yang memiliki dimensi besar terhias aksen sirip di bagian tengah. Berbeda dengan seri LP 610-4 yang bergaya honey comb.

Di interior, tampilannya identik dengan Huracan seri yang lain. Namun pada produk baru ini, kualitas material sedikit ditingkatkan. Saat duduk di balik kemudi, aura interior terasa jauh lebih baik layaknya kualitas sebuah luxury car.

Pada tahun 2016, Lamborghini Jakarta selaku APM Lamborgini di Indonesia memang hanya akan meluncurkan 1 model ini saja. Terlihat normal, mengingat Lamborghini memang terkenal tidak tergesa-gesa dalam meluncurkan sebuah model baru.




OUR OPINION

Mobil di kelas ini kami prediksi tidak akan men dulang penjualan sensasional. Namun setidaknya Lamborghini Huracan LP 580-2 sudah membidik pasar yang jelas. Mobil ini menyasar pengemudi yang ingin bersenang-senang dengan sportscar premium penggerak roda belakang. Sisanya, tampilan eksentrik jelas menjadi perhatian meski tidak sesensasional Lamborghini Aventador.




"Lamborghini Huracan LP 580-2 sangat menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih intens, dan lebih memacu adrenalin. Ini adalah mobil serius, untuk orang yang serius.

Mobil ini dibangun untuk bersenang-senang dan memberikan kesempatan pengemudinya untuk bisa merasakan sensasi berkendara yang luar biasa. Pilar utama mobil ini adalah handling, load control, wheel control dan steering feel."


Latest News