news

05 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Lengkap Mana Fitur Luxio atau Ertiga?

Lengkap Mana Fitur Luxio atau Ertiga?

Aditya Maulana - detikOto
Kamis, 20/02/2014 15:39 WIB
 
img

Jakarta - Secara bersamaan, Suzuki dan Daihatsu meluncurkan mobil MPV masing-masing. Jika Suzuki merilis Ertiga yang sporty, maka Daihatsu melakukan penyegaran pada mobil boksi Luxio yang selama 5 tahun belum dipermak.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan MPV andalannya Luxio dan Ertiga di hari yang bersamaan, tepatnya kemarin, Rabu (19/22014). Jadi tidak ada salahnya jika membandingkan keduanya.

Nah, kali ini detikOto akan mencoba mengupas perbandingan antara Luxio model terbaru dengan Ertiga Sporty. Berikut perbandingan mengenai fitur-fitur yang ada pada Luxio model terbaru dan Ertiga Sporty.

img

1. Daihatsu Luxio

Luxio model terbaru ini jika dilihat dari sektor interiornya kini mengusung nuansa gelap. Perubahannya terletak pada bagian dashboard, dengan two tone color, dark and light grey (untuk tipe X), black piano dengan silver ornament pada center cluster (untuk tipe X), desain setir juga mengalami perubahan, serta upper tray sebagai storage tambahan.

Kabinnya mengombinasikan warna dark and light grey. Dengan motif baru pada kursi dan door trim fabric.

Sedangkan kenyamanan juga bakal dirasakan setiap konsumen New Luxio dengan kursi yang lebih lebar dan tebal, fitur one touch tumble yang dilengkapi dengan Cup Holder pada armrest kursi baris kedua di semua tipe.

Untuk fitur keselamatan dan keselamatan seperti airbag dan ABS masih belum tersedia pada Luxio model terbaru ini.

Untuk sektor eksteriornya, perubahan terlihat pada tampilan bemper depan dan grille.

Lari ke bagian samping, perubahan terlihat dengan adanya penambahan side body molding. Namun untuk tipe X dilengkapi dengan chrome ornament, chrome outer mirror dengan turn lamp dan desain baru alloy wheel.

Di bagian belakang, desain lampu spoiler dengan LED high mount stop lamp (untuk tipe X), clear lens pada lampu belakang, lower back door garnish, serta desain baru pada bumper reflector lamp di bagian belakang. Serta dilengkapi dengan muffler cutter.

img

2. Suzuki Ertiga Sporty

Meski interiornya cukup standar, namun Suzuki sudah melengkapi Ertiga dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap. Ada airbag pada kemudi dan dashboard yang akan mengembang ketika mobil mengalami benturan.

Ertiga juga memiliki Collapsible Steering Column, atau setir yang akan patah jika terjadi kecelakaan yang berat. Ini perlu untuk melindungi tubuh pengendara. Sistem keselamatan lain adalah rem ABS dan EBD.

Di pintu sampingnya ada pelat Side Impact Beam, yang melindungi penumpang saat terjadi tabrakan dari samping untuk membuat pintu tetap kokoh.

Kuncinya juga sudah dilengkapi dengan immobilizer dan security alarm.

Sementara untuk kenyamanan pengendara ada audio double DIN yang bisa diatur volume atau lainnya melalui tombol di setir. Kemudian ada double Blower AC.

Yang cukup unik di Ertiga adalah cup holder di penumpang depan. Tinggal tekan saja tombolnya, maka cup holder akan muncul dari bagian kanan dashboard. Tepat di bawah AC sebelah kiri.

Di baris keduanya ada sandaran tangan yang bisa diturunkan atau dinaikkan.

perubahan yang terjadi pada sektor eksteriornya yakni pada bodi depan terdapat Front Bumper beesela Grille Ornament, Side Skirt, Rear Bumper dan Rear Upper Spoiler, Ecodome yang lebih sporty.

Ada juga muffler extension dan juga disematkan pelek desain terbaru dengan ukuran R16 dengan ukuran ban 205/55 yang menambah nuansa dinamis dan sporty Ertiga.


Latest News