news

18 Mar 2016

Maserati Tarik 28 Ribu Mobil Bermasalah

Maserati Tarik 28 Ribu Mobil Bermasalah

Maserati Tarik 28 Ribu Mobil Bermasalah

Maserati Tarik 28 Ribu Mobil Bermasalah

New Jersey -Produsen mobil mewah, Maserati menarik 28.235 unit mobil mereka di wilayah Amerika Utara. Hal itu dilakukan atas indikasi masalah karpet mobil yang bisa terjebak di pedal gas.

Dilansir Fortune, Kamis (17/3/2016), Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bagian karpet pada sisi pengemudi berbahaya.

Hal itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan karena karpet tersebut dapat berpindah dan terjebak pada akselerator mobil. Mobil dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dan berujung pada kecelakaan bahkan kematian.

"Jika floor mat bergerak dan terjebak di antara akselerator dan karpet mobil, bisa menyebabkan kecepatan mobil akan sangat tinggi. Itu dapat menyebabkan kecelakaan, cedera serius bahkan kematian," NHTSA memberi pernyataan.

Model Maserati yang ditarik pihak NHTSA yakni Ghibli dan Quattroporte yang diproduksi pada 1 Februari 2013 hingga 30 November 2015. Proses penarikan mobil tersebut mulai dilakukan pada 29 April mendatang dan tidak dipungut biaya untuk penggantian bagian bermasalah. (nkn/rgr)

Latest News