news

20 Nov 2019

Mazda 3, Mobil yang Cewek Banget

Mazda 3, Mobil yang Cewek Banget

Foto: Rifkianto Nugroho

Mazda3 berhasil memenangkan penghargaan Mobil Wanita Terbaik 2019 (2019 Women's World Car of the Year). Menjadi pemenang tertinggi penghargaan tersebut, Mazda3 terpilih menjadi mobil yang cewek banget.

Dalam siaran persnya disebutkan, selain mendapat penghargaan Mobil Wanita Terbaik 2019, Mazda3 juga memenangkan Women's World Family Car of the Year.

Mazda3 Didapuk Jadi Mobil yang Cewek Banget

Penghargaan Mobil Wanita Terbaik 2019 diadakan sejak 2010. Mobil terbaik untuk wanita dipilih oleh panel juri perempuan dari 30 negara lebih yang diminta untuk memilih mobil terbaik untuk wanita.

Penilaiannya sesuai dengan kriteria yang digunakan wanita ketika membeli mobil. Itu termasuk fitur keamanan, value for money, tampilan desain, ruang penyimpanan, keramahan untuk anak-anak, kemudahan untuk dikendarai, warna mobil, dan beberapa elemen lain yang menarik bagi wanita.

Mazda3 mengalahkan kompetitornya seperti Audo e-Tron Quattro, BMW Seri 3, Tesla Model 3 dan Volvo S60.

Mazda3 mengadopsi bahasa desain Kodo yang bertujuan untuk mewujudkan esensi estetika Jepang.

Di Indonesia All New Mazda3 mengadopsi mesin bensin SKYACTIV G 2.0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split full injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih baik pada performa dinamis, efisiensi, bahan bakar dan keramahan lingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan ke transmisi otomatis 6 speed SKYACTIV Drive.

Mazda3 Didapuk Jadi Mobil yang Cewek Banget

Mazda3 dibekali fitur G-Vectoring Control plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV-Vehicle Dynamics milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali Yaw Moment langsung melalui rem. Hal ini memungkinkan mobil untuk mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan diberbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.


Latest News