news

16 Mar 2016

Mazda Absen di IIMS, Suzuki Belum Pasti

Mazda Absen di IIMS, Suzuki Belum Pasti

Mazda Absen di IIMS, Suzuki Belum Pasti

Mazda Absen di IIMS, Suzuki Belum Pasti

Jakarta - Mazda dipastikan bakal absen di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Selain Mazda, merek yang masuk dalam daftar Top 5 di Indonesia yaitu Suzuki juga belum mengonfirmasi untuk mengikuti pameran tersebut pada tahun ini.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan bahwa saat ini Suzuki masih dalam taraf negosiasi. Diibaratkan dari 10 tahap yang harus dipenuhi Agen Pemegang Merek (APM), Suzuki baru memenuhi 9 tahap.

"Suzuki masih dalam taraf negosiasi. Untuk dipastilkan menjadi tahap pameran itu kan katakanlah 10 tahap mulai dari proposal, meeting, negosiasi. Suzuki itu baru 9 tahap," jelas Hendra, Selasa (15/3/2016).

Meski waktu pelaksanaan IIMS semakin dekat yakni 7 April mendatatang, Hendra mengaku jika Suzuki siap maka pihaknya sebagai penyelenggara acara akan menerima dan tetap menyediakan fasilitas.

"Deadline itu sebenarnya sudah lewat, ya cuma dalam praktiknya sepanjang dia siap, ya kami menyiapkan lahan pameran saya mesti terima. Jadi kalau tidak ada berita seminggu ke depan, harus diikhlaskan dia belum," tambahnya.

Sementara itu, Hendra menambahkan untuk Mazda memastikan absen di IIMS tahun ini. "Kalau Mazda sudah confirm enggak (ikut IIMS). Malah dia di tahap ketiga sudah langsung bilang enggak. Ya tidak dilanjutkan lagi," katanya.

Untuk saat ini, tercatat 18 merek mobil dan 8 merek motor mengikutiIIMS 2016. Penyelenggara menargetkan lebih dari 30 merek akan mengikuti pameran otomotif tahunan tersebut. Tahun ini menggunakan IIMS menggunakan hall baru di JI Expo yakni B3 dan C3 yang didesain sedemikian rupa untuk memudahkan lalu lintas pengunjung.

Hall yang tahun lalu menjadi ajang konser Ariana Grande itu akan ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tata Motor juga gabung di area outdoor.


Latest News