news

18 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Mazda CX-3 Sudah Tiba di Thailand, Indonesia Kapan?

 

Mazda CX-3 Sudah Tiba di Thailand, Indonesia Kapan?

 
Mazda CX-3 Sudah Tiba di Thailand, Indonesia Kapan?
Masyarakat di kawasan Asia Tenggara di bangkok yang sudah tidak sabar menanti Mazda CX-3 ada kabar baik. Produsen otomotif asal Jepang, Mazda sudah mulai mengirimkan prototipe adik dari CX-5, yakni CX-3 ke Thailand.

Dilansir laman Indianautosblogsosok prototipe CX-3 itu berhasil kejepret kamera saat sedang berada di kargo salah satu maskapai di bandara Suvarnabhumi, Thailand. Mendaratnya CX-3 di Thailand ini bisa memberikan secercah titik terang kepada masyarakat Asia Tenggara.

Sebab, Mazda akan mulai memproduksi CX-3 di pabriknya yang berada di Rayong, Thailand. Rencananya, pada September atau Oktober nanti Mazda akan meluncurkan CX-3 di pasar domestik ailand. Tapi, jika terjadi halangan, jadwal peluncurannya akan mundur paling lama menjadi awal tahun 2016 mendatang.

Negara-negara lainnya di Asia Tenggara pun nantinya akan mendapatkan giliran karena CX-3 itu sendiri merupakan produk global Mazda.

Sebelumnya, CX-3 ini sudah banyak dipamerkan diberbagai pameran otomotif bergengsi dunia.

CX-3 yang sudah mengusung desain KODO ini di Thailand rencananya akan tersedia 2 pilihan mesin, pertama diesel 1.5-liter dan bensin 2.0-liter. Untuk mesin diesel kabarnya ada juga yang menggunakan mesin turbo 1.5-liter yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan mesin bensin 2.0-liter dengan 6 percepatan.

Sementara itu, pihaknya masih menunggu kabar dari prinsipal untuk bisa menjual CX-3 di pasar otomotif nasional.

"Kita masih menunggu kabar. Tahun ini juga rasanya belum," ungkap Astrid beberapa waktu lalu.

Astrid melanjutkan, negara-negara di Asia Tenggara juga belum ada yang mendapatkan jatah. Sehingga kemungkinan besar menunggu ada negara di Asia Tenggara yang sudah meluncurkan CX-3.

"CX-3 saja baru diluncurkan di Jepang. Di Eropa juga baru dipamerkan belum masuk retail," lugas Astrid.

Latest News