news

11 Mar 2016

Mazda CX-4 Tepergok “Telanjang” di Jalan Umum

Mazda CX-4 Tepergok “Telanjang” di Jalan Umum

Mobil konsep Mazda bernama Koeru kembali tepergok di jalanan umum China. Beda dengan pengujian pertama, kini model yang rencananya memiliki nama CX-4 itu terlihat “telanjang” atau tanpa kamuflase stiker di seluruh bodinya.

Berdasarkan informasi yang dilansir Indianautosblog, dari PCauto.com, Kamis (10/3/2016), tampilan luar CX-4 itu tidak jauh berbeda dengan versi konsep. Penempatan, lampu depan, bemper, fender, pelek, hingga lampu belakang tetap sama.

Masuk ke interior, crossover tersebut memiliki desain konsol tengah yang mirip dengan CX-9. Sedangkan, setir dan panel instrument terlihat sama seperti model CX-3 dan fitur hiburan akan dilengkapi Mazda Connect seperti di model lainnya.

Sedangkan di balik kap, produsen otomotif asal Jepang itu akan menanamkan mesin bensin 2.0-liter Skyactiv dari CX-5 dan diesel 1.5-liter milik CX-3. Transmisinya menggunakan manual dan otomatis 6-percepatan.

Mazda mengatakan, CX-4 ini diposisikan antara CX-3 dan CX-5. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini memiliki dimensi panjang 4,6 m, lebar 1,9 m, dan tinggi 1,5m. Lebih panjang, lebih lebar, dan lebih pendek dari CX-5, tetapi menggunakan jarak poros roda yang sama, yaitu 2,7 m.

Kabarnya, CX-4 ini siap dipamerkan perdana di Beijing Auto Show pada April dan diluncurkan di luar China pada semester kedua tahun ini.


Latest News