news

22 Mar 2016

Mazda: Kami Tak Mau Buka Pabrik di Indonesia Lalu Tutup

Mazda: Kami Tak Mau Buka Pabrik di Indonesia Lalu Tutup

Mazda: Kami Tak Mau Buka Pabrik di Indonesia Lalu Tutup

Mazda Motor Indonesia (MMI) sampai saat ini belum memiliki rencana untuk berinvestasi membangun pabrik di Indonesia. Bagi Mazda, dengan mengimpor mobil dari negara tetangga sudah cukup memenuhi permintaan mobil di Indonesia.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya menyebut, pihaknya belum berniat membangun pabrik di Indonesia untuk saat ini. Mazda masih menunggu perkembangan pasar dan juga menunggu regulasi yang lebih bersahabat.

"Saat ini belum. Kami enggak mau buka pabrik terus tutup. Jadi mendingan sambil menunggu semua regulasi, sambil menunggu pengembangan market," kata Astrid di Bandung, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Menurutnya, kalau regulasi untuk berinvestasi menarik, kemungkinan Mazda mempertimbangkannya. Pabrikan lain pun, kata Astrid, pasti memikirkan untuk ekspansi investasi.

"Saat ini memang intinya opsi itu belum ada untuk Mazda. Kecuali kalau tiba-tiba faktor regulasi dari pemerintah untuk investasi benar-benar sangat menarik, mungkin mempertimbangkannya. Otomatis manufacturing lain mempertimbangkan itu juga ya," katanya.

Mazda masih melihat bahwa mendatangkan mobil dari negara tetangga sudah cukup memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

"Saat ini kami melihat bahwa dengan adanya pabrik di Thailand, di Jepang dan dengan regulasi yang saat ini ada ya kami masih bisa berjualan dengan skema saat ini," ujarAstrid.

(rgr/ddn)


Latest News