news

04 Mar 2016

Mazda New VX-1 Meluncur

Mazda New VX-1 Meluncur "di Atas Kertas"

Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan VX-1 edisi facelift tanpa selebrasi, hanya mengabarkan lewat "selembar kertas" keterangan resmi, Rabu (1/3/2016). Versi penyegaran multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang itu kini dijual Rp 200,5 jutaRp 221,5 juta.

Pembaruan rebadge Suzuki Ertiga ini, sama sepeti model aslinyamerambah bagian eksterior, interior, dan tambahan fitur. Berbagai perubahannya mirip New Ertiga yang sudah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2015. Meski begitu, MMI tetap mencoba dan berusaha tampil beda.

Perubahan Mazda New VX-1 mirip Suzuki New Ertiga.“Selain melengkapi jajaran produk Mazda di Indonesia, kehadiran New Mazda VX-1 ini juga merupakan salah satu upaya nyata kami untuk sekali lagi memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan Mazda,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur MMI.

Wajah VX-1 berubah dengan tampilan gril dan bemper yang kini punya banyak aksentuasi krom. Desain pelek berubah, praktis mirip New Ertiga hanya lambangmya jadi Mazda. Fitur tambahannya, sensor parkir di bemper belakang untuk kemudahan dan sistem melipat spion otomatis.

MMI telah meminta kabin VX-1 memiliki lingkar kemudi dengan warna baru dan tambahan aksesori penyimpanan di konsol tengah. Mekanisme pelipatan jok juga kini sama seperti New Ertiga, yakni 50:50.

Kelengkapan lainnya, headunit baru, jam-safe sensor agar tangan tidak terjepit saat kaca menutup, serta  Pollen Filter pada AC yang berfungsi menjaga udara kabin tetap bersih.

“Kehadiran New Mazda VX-1 pada tahun ini menawarkan hal yang berbeda, dimana terdapat kombinasi dari kelengkapan fitur serta tampilan yang elegan nan dinamis, serta penambahan beberapa fitur keselamatan unggulan,” kata Astrid Wijana, Senior Marketing Manager MMI.

Mazda VX-1 masih menggunakan mesin yang sama, bensin 1.5L. Kini ditawarkan dua tipe, V Metro dan R Metro. Keduanya dilengkapi pilihan transmisi manual dan otomatis.

Daftar harga Mazda VX-1:

V Metro M/T Rp 200,5 juta
V Metro A/T Rp 213 juta
R Metro M/T Rp 208,9 juta
R Metro A/T Rp 221,5 juta


Latest News