news

01 Mar 2016

Mazda VX-1 “Facelift” Mau Meluncur Tanpa “Ingar-bingar”

Mazda VX-1 “Facelift” Mau Meluncur Tanpa “Ingar-bingar”

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) melalui sang Presiden Direktur Keizo Okue, pernah mengatakan bahwa model VX-1 facelift akan diluncurkan di Februari 2016. Namun, hingga awal Maret 2016, kembaran dari Suzuki Ertiga itu belum juga diluncurkan.

Ketika dikonfirmasi, Manajer Pemasaran Senior PT MMI Astrid Ariani Wijaya, menjelaskan, peluncuran VX-1 facelift memang tidak akan dibuatkan acara khusus seperti launching produk pada umumnya.

“Kita tidak buat acara launching. Nanti ditunggu saja press release-nya,” kata Astrid singkat kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Senin (29/2/2016) malam.

Lantas, saat ditanya kenapa tidak ada acara peluncuran seperti produk-produk lain, apakah karena VX-1 itu tidak dianggap penting oleh MMI?

“Tidak juga, karena kita pernah membuat acara khusus saat peluncuran VX-1 pertama kali,” ujar Astrid.

Saat ini, lanjut Astrid, pihaknya sedang melakukan distribusi VX-1 facelift ke seluruh jaringan diler yang ada di Indonesia. “Info apa saja ubahannya, ditunggu saja press release-nya,” kata Astrid lagi.

Kembaran Ertiga itu, pertama kali diluncurkan MMI di ajang Oto Bursa Tumplek Blek, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada Sabtu (11/5/2013). Saat itu tersedia dua varian, yakni V-Grade dan R-Grade dengan perseneling manual, lalu satu tahun setelah itu muncul transmisi otomatis.


Latest News