news

24 Mar 2016

Melongok Service Center Terbesar Isuzu di Dunia

Melongok Service Center Terbesar Isuzu di Dunia

Melongok Service Center Terbesar Isuzu di Dunia

Melongok Service Center Terbesar Isuzu di Dunia

Bangkok -Meski memiliki darah Jepang, rupanya service center Isuzu terbesar di dunia ada di Thailand. Service center terbesar Isuzu ini berada di bawah nangungan Tri Petch Isuzu Service Co., LTD.

Bayangkan saja, service center Isuzu di Thailand ini memiliki luas banguanan mencapai 19.000 meter persegi, dengan 7 lantai. Terlihat service center Isuzu di Thailand ini sangat rapi dan teratur.

"Kami setiap bulannya bisa melayani service hingga 4.400 unit. 4.000 unit LCV (light commercial vehicle/kendaraan komersial ringan) dan 400 unit CV (commercial vehicle/kendaraan komersial). Dan biasanya kami melayani konsumen 1 jam, mulai dari datang hingga kami berikan ke tangan konsumen," ujar Vice President Tri Pecth Isuzu Service Co., LTD, Patcharaporn Kritttayanawach, di service center yang berada di Chatuchak, Bangkok, Thailand.

Dia mengatakan, service center Isuzu Thailand ini memiliki 134 stall. Sebanyak 82 stall digunakan untuk kendaraan LCV, dan sebanyak 52 stall untuk CV.

Dirinya juga menjelaskan dari 7 lantai yang dimiliki service center Isuzu, tiap lantai memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lantai 1 dan 2 untuk workshop (tempat service), lantai 3 untuk cuci mobil, lantai 4 untuk parkir kendaraan sebelum delivery, dan lantai sisanya diperuntukkan untuk kantor.
 
"Kami di Thailand memiliki 300 outlet Isuzu, dengan 100 diler Isuzu. Selain itu kami di sini mempekerjakan 140 pekerja, dengan 85 persen mekanik," katanya.

"Sedangkan untuk partnya, sebanyak 60 persen part kami peroleh dari Thailand. Dan sebanyak 40 persen kami datangkan dari Jepang," tambahnya.

detik.com


Latest News