news

08 Oct 2018

Menerapkan Euro4, Wuling Tunggu Ketok Palu dari Pemerintah

Menerapkan Euro4, Wuling Tunggu Ketok Palu dari Pemerintah

Pada 7 Oktober 2018 nanti semua mobil yang dipasarkan harus sudah berstandar emisi Euro4. Keputusan tersebut telah dideklerasikan oleh Kementerian Perindustrian Airlangga Hartarto, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu.

Terkait hal tersebut, Wuling selaku produsen otomotif baru di Indonesia mengaku sudah siap menghadapinya.

"Apa pun itu regulasi Pemerintah kita ikuti. Kita siap, karena di China (negara asalnya) kan memang sudah diterapkan," ungkap Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani di Jakarta.

Tapi Dian mengaku tak bisa memaparkan secara detail hal apa saja yang sudah disiapkan oleh Wuling. Sebab, sudah ada tim yang bergerak secara khusus.

"Kita ada tim yang memang khusus menangani hal itu, jadi saya tak bisa katakan detailnya. Yang kelas kita akan mengikuti dan siap," tegasnya.

"Lagi pula wacana Euro4 kan sudah di-announce lama. Ketika pertama kali diumumkan kota langsung bergerak untuk siapkan. Jadi, untuk 7 Oktober nanti kita sudah ready," tambah Dian.

Terkait banderolan mobil-mobil Wuling ia tidak dapat memastikan akan naik atau ditahan. "Untuk harga Wuling sendiri sedang dievaluasi menunggu putusan resmi Euro4 nanti," tutup Dian.


Latest News