news

05 May 2020

Mengupas Spesifikasi All New Audi Q3 Serta Keunggulan, dan Harga

Mengupas Spesifikasi All New Audi Q3 Serta Keunggulan, dan Harga

All New Audi Q3 generasi kedua

 

All New Audi Q3 resmi diperkenalkan di Indonesia hari ini, Selasa (28/4/2020). Mobil buatan Jerman yang dibanderol Rp 777 juta (Off The Road) ini, diklaim menawarkan berbagai ketangguhan di segala lini.

Dibanding pendahulunya, All New Audi Q3 punya kabin yang lebih lapang serta memiliki kepraktisan yang lebih baik. Atas alasan tersebut mobil ini diklaim sebagai SUV keluarga yang berukuran kompak.

Tentu saja mobil ini punya sederet fitur baru jika dibanding generasi sebelumnya. Apa saja keunggulan All New Audi Q3? seberapa tangguh ketangguhan SUV kompak ini? Yuk, kita bahas satu per satu.

All New Audi Q3 generasi kedua

Bagi pencinta Audi pasti tahu betul kelebihan apa saja yang ditawarkan pada All New Audi Q3 anyar ini. Bahkan tampilan eksterior yang disajikan sudah sangat berbeda.

Tampilan All new Audi Q3 kini semakin sporty dibandingkan pendahulunya. Hal ini ditunjukkan oleh penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Desain lampu depan menyipit yang didukung dengan teknologi LED, dengan penerangan yang secara pintar dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan pengendaraan.

Tampak samping All New Audi Q3 ingin menunjukkan keseimbangan desain eksterior dengan grafik pencahayaan yang simetris antara lampu depan dan lampu belakang. Garis bahunya secara tegas menghubungkan kedua lampu tersebut yang berpadu dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang berotot, menegaskan sosok keseluruhan yang atleltis.

Kontur yang dihadirkan dikatakan terinspirasi dari DNA quattro milik Audi yang menjadikan SUV ini tampil lebih besar, sementara penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan. Di bagian buritan, terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang serta sudut tajam kemiringan pilar D memberikan kesan pergerakan maju yang dinamis.

All New Audi Q3 generasi kedua

Lari ke bagian interior, All New Audi Q3 memperlihatkan garis-garis tegas dan elemen-elemen tiga dimensi menjadi bagian dari interior, sejalan dengan garis desain yang ada pada eksteriornya.

Desain arsitektur kabinnya dirancang agar harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI yang tampil dengan balutan material mewah di sekelilingnya.

Bersama dengan tombol penyejuk kabin (AC) di bawahnya, panel ini memiliki sudut 10 derajat yang mengarah ke pengemudi. Semua layar, tombol-tombol dan kendali lainnya juga tertata secara egonomis. Kursi yang nyaman memberikan posisi mengemudi yang sporty, dengan posisi lingkar kemudi yang juga telah disesuaikan.

All New Audi Q3 generasi kedua

Panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 kini telah menggunakan layar digital diagonal, yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru.

Lebih canggih lagi, semua fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi

Pada MMI navigation plus, juga akan ditampilkan pada Audi virtual cockpit plus , yang menawarkan berbagai fungsi tambahan. Juga terdapat layar sentuh 10,1 inci di bagian tengah dashboard. Untuk sistem Audio, All New Audi Q3 ini menggunakan Audi Sound System

All New Audi Q3 generasi kedua

Dibandingkan pendahulunya, All new Audi Q3 memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna di atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama.

Hal ini menjadikan ruang kabin juga menjadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik. Bangku belakangnya bahkan dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm.

Kursi di baris kedua ini terbagi tiga bagian dengan komposisi 40:20:40 yang dapat dilipat dalam tujuh tahap, bergantung pada posisi tempat duduk belakang dan sandarannya.

Kapasitas bagasi dapat meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter. Lantai bagasinya bahkan memiliki tiga tingkatan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan rak barang di bagian bawah lantai jika tidak diperlukan. Opsi lain adalah pintu bagasi belakang elektrik yang dapat dibuka dan ditutup hanya dengan gerakan kaki.

Audi mengklaim All New Audi Q3 akan mampu melahap semua medan dengan mudah. Soalnya Audi mampu memadukan mesin dengan sistem penggerak dan suspnesi yang menunjang.

Di balik kap mesin All New Audi Q3 terdapat mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 tenaga kuda pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Tenaga ini akan disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed.

Mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Karena mobil ini akan memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi yang dihasilkan mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 km/liter.


Latest News