news

25 Mar 2016

Mercedes-AMG Takkan Pakai Mesin Diesel

Mercedes-AMG Takkan Pakai Mesin Diesel

Mercedes-AMG Takkan Pakai Mesin Diesel

Dalam pagelaran New York Auto Show 2016, Mercedes-AMG meluncurkan model terbaru mereka C63 Cabriolet. Dalam peluncuran tersebut, divisi mobil mewah berperfoma tinggi dari Mercy itu sekaligus menegaskan tidak akan menggunakan mesin diesel di mobil buatan mereka.

Merek Mercedes-AMG selama ini dikenal dengan reputasi sebagai mobil berperforma tinggi dan merupakan versi 'muscle car' dari Mercedes. Mesin yang digunakan pada mobil buatan mereka mulai dari Twin-turbo V6, V8, dan V12. Bahkan Mercedes-AMG tengah membuat versi tenaga listrik pada supercar SLS beberapa tahun yang lalu.

Namun ada satu bagian mesin yang tidak akan digunakan oleh AMG. Hal itu ditegaskan langsung oleh Chief Exevutive Mercedes-AMG, Tobias Moers.

"Orang-orang selalu bertanya apakah kami akan menggunakan diesel berperforma tinggi. Jawaban saya tentu saja tidak," ujar Tobias, dilansir Business Insider, Kamis (24/3/2016).

Tobias lebih percaya diri jika AMG lebih baik menggunakan tenaga hybrid ataupun listrik pada mobil pabrikan mereka. Sebab, ia menilai mobil dengan tenaga hybrid atau listrik lebih banyak diterima secara global.

Apalagi melihat persentase mobil dengan bahan bakar diesel di pasar Amerika Serikat memiliki angka kecil.

"Saya percaya dengan elektrifikasi dan hibridasasi mesin karena memberi Anda daya tarik yang lebih luas dan akses yang lebih untuk pasar di seluruh dunia,


Latest News