news

15 Aug 2019

Mercedes-Benz Akan Release Mobil Listrik Barunya

Mercedes-Benz Akan Release Mobil Listrik Barunya

Mobil listrik Mercedes-Benz. Foto: Response

 Mercedes-Benz disebut-sebut akan memperkenalkan produk mobil baru berbasis mesin listrik di perhelatan Frankfurt Motor Show 2019 bulan September. Seperti dilansir dari Response, Mercedes-Benz akan meluncurkan satu unit lagi varian baru dari seri EQ.

Unit mobil listrik yang diperkenalkan pabrikan asal Jerman nanti, wujudnya masih berupa prototipe. Dan dikatakan, mobil ini akan menawarkan kelebihan dari sektor fleksibilitas dan utilitas.

EQ sendiri merupakan merek mobil listrik ramah lingkungan milik Mercedes-Benz. Salah satu modelnya adalah EQC yang punya desain SUV. Ke depan, Mercedes-Benz juga akan mengenalkan mobil listrik yang lebih kecil seperti EQA dan EQS. Model-model itu akan menjadi kompetitor untuk mobil listrik lainnya seperti Tesla Model S dan sedan listrik Porsche Taycan.

Selain mengenalkan mobil konsep listrik baru, di pameran Frankfurt Motor Show nanti Mercedes-Benz juga akan meluncurkan versi massal dari mobil listrik EQV.

Sedikit informasi, EQV mengusung konsep desain seperti V-Class. EQV dibekali baterai lithium-ion 100 kWh untuk memberikan daya bagi motor listrik, dengan tenaga 201 daya kuda.

 

Tak hanya mobil listrik, Mercedes-Benz juga akan memperkenalkan sejumlah model baru mobil plug-in hybrid. Untuk diketahui, saat ini Mercedes-Benz memiliki model plug-in hybrid di seri S, E, dan GLC.

Dalam rencana bisnis jangka panjang, Mercedes-Benz menargetkan menjual lebih dari 50 persen mobil plug-in hybrid dan EV (Electric Vehicle) pada tahun 2030.


Latest News