news

21 Mar 2016

Mini Clubman Incar Keluarga Modern di Indonesia

Mini Clubman Incar Keluarga Modern di Indonesia

Mini Clubman terbaru resmi dijual di Indonesia dalam dua pilihan tipe, Cooper dan Cooper S. Keduanya, berurutan dibanderol masing-masing Rp 699 juta dan Rp 869 juta, off the road.

Lahir sebagai Mini dengan dimensi bodi paling besar, Clubman menyasar ke segmen keluarga muda yang mapan dan gemar gaya hidup.

Presiden Direktur Maxindo Joe Surya, mengatakan bahwa dari sisi spesifikasi dan ubahan dimensi yang lebih besar membuat Clubman cocok digunakan untuk keluarga muda modern.

"Secara desain sama, tapi dimensinya berubah lebih besar otomatis lebih nyaman. Untuk keluarga modern yang butuh mobil stylish dan nyaman digunakan, Clubman bisa jadi referensinya," ucap Joe kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016).

Secara dimensi, Mini Clubman memang memiliki panjang dan lebar yang lebih besar dari varian MINI lain atau generasi sebelumnya. Tepatnya, lebih panjang 27 cm dan 9 cm lebih lebar dari pendahulunya.

Ariefin Makaminan, Training Manager PT BMW Indonesia, mengatakan selain dari ruang penumpang yang lebih lapang, bagasi bagian belakang juga lebih luas yang memungkinkan untuk menyimpan banyak bawaan ketika berpergian ke luar kota.

"Bagasinya lebih lapang dengan kapasitasnya 1.250 liter. Ruangnya partisi, ada bagian atas dan bawah," ucap Ariefin di waktu yang sama.


Latest News