news

08 Oct 2018

Mirip Handphone, Mobil Masa Depan Buka Pintunya Pakai Sidik Jari

Mirip Handphone, Mobil Masa Depan Buka Pintunya Pakai Sidik Jari

Kunci mobil terus berevolusi. Kalau dulu untuk menyalakan mobil membutuhkan kunci fisik saat menstarternya, saat ini zamannya sudah keyless. 
Tak perlu mencolok ke lubang kunci, asalkan Otolovers membawa kunci dan meletakkan di sekitar mobil maka mobil bisa langsung berjalan. 

Di masa depan, kunci mobil diprediksi bakalan makin lebih canggih dan aman. Mirip seperti handphone zaman now, membuka kunci mobil nantinya hanya menggunakan sidik jari dan pemindai wajah. 

Saat ini perusahaan teknologi sedang mengembangkan itu demi keamanan pada pemilik mobil dan mengurangi tindak pencurian. Apabila sidik jari tidak sesuai dengan yang didaftarkan, tentu mobil tidak akan terbuka. 

Bukan cuma itu, pemindai sidik jari dan wajah ini juga mampu menyalakan mesin ketika dibuka oleh sang empunya. Teknologi itu kini tengah dikembangkan oleh Synaptics. 
"Kita tak lagi bergantung pada kunci mobil. Sidik jari bakalan menjadi kunci itu sendiri. Kami mengembangkan teknologi sentuhan, penglihatan, pendengaran, hingga suara. Kami mengcovers semua indera perasa namun juga dari pencium," jelas Corporate Vice Presidetn Synaptics dilansir Carscoops, Minggu (30/9/2018). 

Selain membuka kunci dan menyalakan mesin, Synaptic mengatakan teknologi ini juga nantinya bisa memberikan informasi soal berkendara.


Latest News