news

11 Feb 2016

Mitsubishi Enggan Beri Diskon untuk Mobil Baru

Mitsubishi Enggan Beri Diskon untuk Mobil Baru

Mitsubishi Enggan Beri Diskon untuk Mobil Baru

Palembang -Kalau ada mobil baru, hal pertama yang ditanyakan konsumen saat menawar di diler adalah diskon. Pemberian diskon untuk model baru ini sangat dihindari oleh Mitsubishi. Mereka menganggap diskon berlebihan jelas bisa merusak reputasi dari produk itu sendiri.

"Kita tidak mau memberi diskon, karena bisa merusak image dari produk tersebut," ujar Head of Public Relation PT KramaYudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Indonesia), Intan Vidiasari di Palembang, Rabu (10/2/2016).

Intan membocorkan Mitsubishi masih memiliki cara yang lebih oke untuk menggoda konsumen agar mau membeli mobil baru seperti Pajero Sport.

"Dan kami lebih memilih untuk memberikan gimmick marketing, yang bisa menguntungkan konsumen," katanya.

Salah satu contoh gimmick marketing yang ditawarkan Mitsubishi adalah iming-iming hadiah 1 unit Pajero Sport atau paket aksesoris resmi setiap pemesanan Pajero Sport.

Lalu bagaimana dengan stok All New Pajero Sport, Mitsubishi apakah masih aman dalam menghadapi pemesanan yang sudah mencapai 2.000 lebih?

"Stok masih memadai, belum over. Saat ini kami memang masih mendatangkannya dari Thailand, hingga saat pabrik terbaru kami 2017 besok baru kami akan memproduksi sendiri," katanya.

"Karena Thailand sendiri saat ini bertugas untuk memenuhi kebutuhan wilayah Asia Tenggara. Kapasitas mereka masih memadai, setiap tahunnya bisa memproduksi 240 ribu unit. Indonesia dapat jatah untuk All New Pajero? Itu tidak ada, karena tergantung sales plan. Dan kalau sebelumnya tahun lalu kami bisa menjual 15.000 unit, di tahun ini kami menargetkan penjualan 1.500 setiap bulannya," tambahnya.


Latest News