news

12 Mar 2016

Mitsubishi: Kami Siap dengan Euro4, BBM-nya Sudah Siap?

Mitsubishi: Kami Siap dengan Euro4, BBM-nya Sudah Siap?

Mitsubishi: Kami Siap dengan Euro4, BBM-nya Sudah Siap?

 Mitsubishi: Kami Siap dengan Euro4, BBM-nya Sudah Siap?

Jakarta -Pabrikan satu per satu menyatakan kesiapan dengan standar emisi Euro4 pada 2018 mendatang. Standar emisi tersebut bakal berlaku pada kendaraan roda empat atau mobil.

Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Irwan Kuncoro mengaku Mitsubishi Indonesia siap untuk menerapkan standar emisi Euro4 pada produk mobil mereka.

Hanya saja, Irwan menambahkan dari segi infrastruktur maupun kesediaan bahan bakar yang sesuai dengan standar emisi tersebut perlu diperhatikan. Hal tersebut agar kebijakan pemerintah terkait Euro 4 berjalan dengan optimal.

"Menurut pengetahuan saya itu masih dibicarakan Gaikindo. Jadi KTB melalui Gaikindo terlibat dalam diskusi persiapan itu. Dari teknologi kita sih siap. Menurut yang saya tahu, justru kesiapannya itu harus disiapkan seperti bahan bakar dan infrastruktur. Entah itu pemerintah atau Pertamina. Dari Mitsubishi sendiri oke," tutur Irwan, Jumat (11/3/2016).

Diberitakan sebelumnya, Direktur Pengendalian Polusi Udara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dasrul Chaniago menjelaskan target penerapan standar emisi Euro4 sebagai wujud dari perkembangan teknologi.

Ia membandingkan negara-negara di wilayah ASEAN lainnya telah menerapkan standar emisi yang lebih tinggi. Selain itu, dengan menggunakan standar emisi Euro4 diharapkan Indonesia biasa melakukan ekspor mobil lebih tinggi dibanding sebelumnya.


"(Tahun) 2018 target kami menerapkan Euro4. Untuk Euro4 minimum pertamax. Kita pakai Euro4 supaya bisa ekspor mobil. Negara-negara tetangga sudah menerapkan Euro4. Kalau kita bertahan dengan Euro2 kita ga bisa ekspor," ujar Dasrul. (nkn/ddn)

Latest News