news

12 Mar 2016

Mitsubishi Lahirkan Satu Model SUV Tiap Tahun Sampai 2021

Mitsubishi Lahirkan Satu Model SUV Tiap Tahun Sampai 2021

Mitsubishi Lahirkan Satu Model SUV Tiap Tahun Sampai 2021

Mitsubishi Lahirkan Satu Model SUV Tiap Tahun Sampai 2021

London -Mitsubishi memang telah menyuntik mati Lancer Evo. Pabrikan asal Jepang itu kini fokus pada segmen SUV yang saat ini sedang diidam-idamkan. Mitsubishi pun siap meluncurkan satu model SUV setiap tahun sampai 2021.

Laporan yang dilansir Carscoops, Jumat (11/3/2016) menyebut, Mitsubishi memiliki rencana bisnis untuk memperkenalkan model SUV terbaru setiap tahun sampai 2021. Sebab, Mitsubishi ingin mendapatkan penjualan mobil yang lebih tinggi selama lima tahun ke depan.

Bos Mitsubishi Inggris, Lance Bradley mengatakan, pihaknya berniat untuk menjual sekitar 45.000 unit mobil per tahun dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, SUV terbaru Mitsubishi yang akan diluncurkan pertama kali adalah SUV Segmen-B. SUV itu merupakan versi produksi massal dari konsep Mitsubishi eX yang berukuran hampir sama dengan Nissan Juke.

Diperkirakan, Mitsubishi eX itu akan diproduksi mulai 2018. SUV Segmen B ini akan menggunakan tenaga listrik dan kemungkinan ditawarkan pilihan mesin bensin dan diesel.

Selain Mitsubishi eX, kemungkinan ada crossover lain yang didasarkan pada konsep XR-PHEV II yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2015 lalu. Mobil itu menggunakan mesin bensin kecil dan motor listrik bertenaga 163 PS.

Model Outlander terbaru juga diperkirakan menjadi rencana Mitsubishi. SUV itu akan tersedia dengan powertrain PHEV.

Selain itu, Mitsubishi akan mengembangkan SUV yang dikembangkan dari L200, namun dengan panel bodi, interior dan suspensi yang berbeda. (rgr/ddn)

Latest News