news

26 Mar 2016

Mitsubishi Outlander Sport Masih Bertahan di Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport Masih Bertahan di Indonesia

Keberlangsungan produksi Outlander Sport mulai meragukan sejak disadari penjualannya terus menurun dari 2013. Kecurigaan yang muncul, rakitan lokal buat SUV medium dengan mesin bensin 2.0L itu akan dihentikan.

Outlander Sport dirakit lokal sejak 2012 di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pabrik berkapasitas 150.000 unit per tahun itu juga melahirkan pikap L300 dan T 120 serta truk Fuso. Hingga saat ini Outlander Sport adalah model mobil penumpang Mitsubishi satu-satunya yang diproduksi di Indonesia.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rencananya membuka pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat, pada tahun depan. Menariknya, meski mengatakan pabrik Bekasi akan fokus memproduksi mobil penumpang, Outlander Sport tidak masuk dalam skema itu. Malah, model yang akan dipindahkan dari Pulo Gadung ke Bekasi yaitu L300.

Hal itu menambah keraguan atas nasib Outlander Sport, namun Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Hisashi Ishimaki mengatakan hal lain.

“Outlander Sport tetap diproduksi di Indonesia sampai generasi terbaru,” katanya saat ditanyai soal isu di acara media gathering di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Artinya, produksi Outlander Sport tetap bertahan di Pulo Gadung. Kini, Outlander Sport atau yang punya nama lain RVR/ASX di pasar global lain merupakan generasi ketiga.

Menurut pengakuan President and Chief Operating Officer MMC Tetsuro Aikawa pada Januari lalu, generasi keempat Outlander Sport menggunakan basis eX Concept yang mendebut di Tokyo Motor Show 2015. Peluncurannya sempat ditunda karena pengembangan versi listrik dan dikatakan bakal meluncur pada 2019.


Latest News